Kamis 27 Aug 2020 21:01 WIB

Rooney Kepo Soal Messi ke City

Rooney berharap Liverpool dan City akan kembali berjuang untuk gelar Liga InggRIS

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney yakin usaha Liverpool untuk mendaratkan Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen akan menjadi penandatanganan yang lebih baik dari Lionel Messi ke Manchester City.

Liverpool adalah yang terdepan untuk menyelesaikan kesepakatan untuk Thiago musim panas ini tetapi mereka belum mengajukan tawaran untuk pemain berusia 29 tahun yang dihargai 30 juta euro itu.

Sementara itu, Lionel Messi mengatakan kepada Barcelona bahwa dia ingin meninggalkan klub musim panas ini dan City sekarang sedang mengerjakan kesepakatan untuk menambahkan pemain Argentina itu ke skuat Pep Guardiola.

Rooney berharap Liverpool dan City akan kembali berjuang untuk gelar Liga Primer Inggris, tetapi mantan kapten Manchester United itu yakin tim Jurgen Klopp akan memiliki keunggulan jika mereka menyelesaikan kesepakatan untuk Thiago.

Rooney juga yakin United dan Chelsea masih satu tahun lagi bersaing dengan City dan Liverpool untuk memperebutkan gelar, meski Frank Lampard memiliki Timo Werner, Hakim Ziyech dan Ben Chilwell sebagai tambahan baru di skuatnya.

"Chelsea mendapatkan banyak rekrutan, beberapa rekrutan bagus. Man United memiliki banyak potensi dalam pemain yang mereka miliki, tetapi saya masih berpikir mereka masih satu tahun lagi," kata Rooney dikutip dari Metro, Kamis (27/8).

"Jadi saya pikir itu antara City dan Liverpool. Dan saya pikir jika Liverpool mendapatkan Thiago dari Bayern Muenchen, saya pikir (gelar) sudah pasti. Saya pikir itu penandatanganan yang lebih baik daripada Messi pergi ke Man City," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement