Kamis 27 Aug 2020 19:59 WIB

City Siap Sertakan Tiga Pemain dalam Transfer Messi

Blaugrana tetap bersikeras tidak akan melepas Messi

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manchester City dikabarkan menjadi klub terdepan dalam perburuan tanda tangan bintang Barcelona, Lionel Messi.

The Citizen bahkan siap menawarkan tiga pemain sekaligus kepada Blaugrana demi bisa mendapatkan pengoleksi enam gelar Ballon d'Or tersebut.

Meski Messi telah mengaktifkan salah satu klausa dalam kontraknya, yang bisa membuatnya hengkang dari Barcelona pada akhir musim, tapi Blaugrana tetap bersikeras tidak akan melepas pemain berjuluk La Pulga. Barcelona menilai, klausa tersebut telah melewati masa tenggat waktu.

Akhirnya, Barcelona hanya akan mau melepas Messi apabila ada klub yang menebus nilai klausa pelepasannya, yang mencapai 700 juta euro.

Kendati begitu, Barcelona juga tetap membuka kemungkinan untuk melepas Messi pada bursa transfer musim panas, asalkan dengan nilai transfer tidak kurang dari 222 juta euro. Nilai transfer ini akan membawa Messi menjadi pemain termahal sejagat.

City kabarnya tengah bernegosiasi agar Barcelona menurunkan nilai transfer tersebut. Salah satu upayanya adalah dengan menawarkan tiga pemain sekaligus sebagai bagian kepindahan La Pulga.

Berdasarkan lansiran Sports, The Citizen siap menawarkan Gabriel Jesus, Angelino, dan Eric Garcia kepada Barcelona. ''Dengan menyertakan tiga pemain ini, City berharap Blaugrana bisa menurunkan banderol transfer Messi,'' tulis laporan Sports, Kamis (27/8).

Terlebih, Blaugrana tengan berupaya membangun tim baru setelah penampilan mengecewakan pada musim lalu. Ketiga pemain itu dianggap bisa mengisi posisi-posisi yang selama ini diisi para penggawa senior Barca.

Tidak hanya itu, tiga pemain ini juga dapat menjadi tambahan berharga buat pelatih Ronald Koeman, yang ditugaskan untuk melakukan revolusi di tubuh skuat Barcelona.

Di lini depan, Gabriel Jesus, yang baru berusia 23 tahun, dianggap bisa mengisi posisi yang akan ditinggalkan Luis Suarez. Sementara di posisi bek kiri, Angelino, yang tampil apik saat melakoni masa peminjaman bersama RB Leipzig pada musim lalu, diproyeksikan bisa menggantikan Jordi Alba.

Sedangkan Eric Garcia, yang merupakan pemain jebolan akademi La Masia, dapat menjadi pelapis Gerard Pique ataupun Clemen Lenglet di jantung pertahanan Blaugrana. Dengan kehadiran tiga pemain ini, Blaugrana dianggap tidak perlu mencari pemain anyar dan mengeluarkan dana transfer selangit di bursa transfer demi meremajakan skuat tim utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement