Kamis 27 Aug 2020 17:11 WIB

Ini Daftar Pencetak Gol di Laga Pembuka Persija

Bepe mempunyai total enam gol yang dilesakkan pada partai pembuka sejak 2011

Bambang Pamungkas
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Catatan apik berhasil ditorehkan oleh pemain Persija Jakarta di laga pembuka kompetisi. Catatan apik dimaksud adalah mencetak gol di laga pembuka kompetisi.

Sejak Liga Indonesia dimulai dari 94/95 ada beberapa pemain Persija yang sukses mencetak gol di laga perdana kompetisi. Bahkan diantara mereka selalu mengulanginya pada setiap musimnya. Siapa saja mereka berikut pemaparannya.

Mengutip laporan dari laman resmi klub, Kamis (27/8), pemain pertama yang paling banyak mencetak gol di laga pembuka itu adalah Bambang Pamungkas. Pemain akrab disapa Bepe ini mempunyai total enam gol yang dilesakkan pada partai pembuka sejak 2001. Menariknya enam gol Bepe, tiga diantaranya dicetaknya saat mencetak hattrick saat jumpa Arema di 2015.

Selanjutnya diisi oleh lima pemain yang berhasil mencetak dua gol di laga pembuka kompetisi. Kelima pemain itu adalah Agus Indra Kurniawan, Aliyudin, Greg Nwokolo, Abanda Herman, dan Marko Simic. Nama terakhir selalu mencetak gol di dua tahun pada terakhir laga pembuka kompetisi Liga 1 yakni 2019 dan 2020.

Sementara terakhir ada 12 pemain yang baru mencetak satu gol di laga pembuka. Ke-12 pemain itu diantaranya Emanuel de Porras, Budi Sudarsono, Leo Tupamahu, Francis Wewengkang, Ismed Sofyan, Rahmad Effendi, Pedro Javier, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Ade Jantra, Luiz Junior, Rudi Widodo, Osvaldo Haay, dan Evan Dimas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement