Kamis 27 Aug 2020 16:25 WIB

Toyota New Hilux Dibanderol Mulai Rp 241 Jutaan

New Hilux tampil kian maskulin.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan New Hilux pada Kamis (27/8).
Foto: Dok. TAM
PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan New Hilux pada Kamis (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Hilux. Lewat penyegaran ini, New Hilux terlihat semakin gagah berkat penerapan desain baru pada bagian front end. Kini, New Hilux hadir dengan trapezoidal grille yang unik dan mendominasi tampilan pada front end.

Tampilan mobil yang hadir dalam varian single cabin (S-Cab) dan double cabin (D-Cab) dengan trim E, G dan V itu didukung oleh desain bumper tiga dimensi yang menghasilkan lekukan-lekukan tegas. Perpaduan ini pun otomatis sekaligus membuat tampilan front end New Hilux terlihat kian atraktif.

Baca Juga

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, New Hilux juga memperoleh pengembangan spesifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. "Pada New Hilux S-Cab 4x4 dan seluruh D-Cab mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai, menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik," kata Anton.

Kini, susunan per daun (leaf spring) dirancang kembali demi kenyamanan dan membuat mobil tidak mudah limbung. Selain itu, New Hilux juga dilengkapi dengan Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V bertugas mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai feeling mengemudi yang sesuai dengan kecepatan mobil.

Soal dapur pacu, New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4x4 dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin 2GD-FTV 2,4 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 149,6 PS. Untuk keamanan, D-Cab tipe G dan V telah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control dan Emergency Brake Signal.

“Dengan berbagai improvement dan peningkatan baik eksterior maupun interior serta fitur safety yang kian lengkap membuat performa Hilux meningkat secara keseluruhan. Sebagai kendaraan komersial, Hilux sangat cocok untuk mendukung mobilitas berbagai bidang usaha dan menjanjikan solusi terbaik bagi pelanggan,” ucapnya.

Soal harga, New Hilux S-Cab ditawarkan dengan harga mulai dari sekitar Rp 241 juta hingga 349 juta. Sedangkan untuk New Hilux D-Cab ditawarkan dengan harga sekitar Rp 429 juta hingga Rp 492 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement