Kamis 27 Aug 2020 15:49 WIB

Innalillahi, Barli Asmara Meninggal Dunia

Almarhum adalah sosok desainer yang berprestasi dan kebanggaan bangsa.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Gita Amanda
Perancang mode, Barli Asmara.
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Perancang mode, Barli Asmara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka datang dari dunia mode Indonesia. Desainer kenamaan Barli Asmara dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (27/8) di usia 42 tahun.

Hal itu dikonfirmasi oleh dr Reisa Broto Asmoro, rekan almarhum Barli. Melalui akun Instagramnya, dr Reisa mengabarkan bahwa desainer kelahiran Bandung tersebut telah tiada.

"Innalillahi, Rest in love dear @Barliasmara. Masih nggak percaya, nggak nyangka. Memang umur adalah rahasia Tuhan," kata Reisa seperti dikutip dari Instagramnya.

Reisa juga mengunggah foto kebersamaannya bersama Barli. Ia menulis bahwa almarhum adalah sosok desainer yang berprestasi dan kebanggaan bangsa.

"Sangat kehilangan sosok desainer yang multitalenta sepertimu. Terima kasih karena selalu support aku sejak Putri Indonesia sampai sekarang," kata Reisa yang pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia pada tahun 2010.

Para selebriti yang lain juga membanjiri laman komentar postingan terakhir di akun Instagram Barli. Salah satunya Alissa Soebandono yang menuliskan doa semoga almarhum diterima di sisi-Nya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Selamat jalan Kak Barli. Insya Allah diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," tulis dia.

Republika sudah mencoba menghubungi manajemen almarhum Barli untuk mengetahui lebih detail ihwal kepergian sang desainer. Namun hingga berita ditulis, pihak manajemen belum memberikan respon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement