Kamis 27 Aug 2020 14:49 WIB

Kala Harapan Nakagami untuk Naik Podium Pupus

Pembalap asal Jepang ini hanya bisa meraih posisi ketujuh saat tiba di garis finis.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Takaaki Nakagami
Foto: EPA-EFE
Takaaki Nakagami

REPUBLIKA.CO.ID, GRAZ -- Pembalap tim Honda, Takaaki Nakagami, merasa akan mendapatkan podium debutnya di GP Styria, Austria, Ahad (23/7). Sayangnya, kesempatan itu tidak dia dapatkan.

Balapan dihentikan setelah kesalahan rem yang terjadi pada Maverick Vinales dan Nakagami. Seperti Joan Mir, Nakagami kalah start.

Pembalap asal Jepang ini hanya bisa meraih posisi ketujuh saat tiba di garis finis.

"Tentu saja kami sedikit kecewa karena berakhir di P7. Sungguh memalukan ada bendera merah, tapi ini balapan. Seperti yang Anda lihat, di balapan pertama kami mengendalikan semuanya dan naik podium dan saya bahkan berpikir kami bisa memenangkan balapan pertama," kata Nakagami dilansir dari laman Crash, Kamis (27/8).

Sayangnya, balapan dihentikan dan dimulai kembali dengan 12 lap. Namun Nakagami tidak merasa tertekan dan tetap optimistis menatap balapan selanjutnya.

"Di Misano kami bisa bertarung di depan. Saya ingin berterima kasih pada tim saya, semua orang melkaukan pekerjaan yang sangat bagus akhir pekan ini. Mari lihat bagaimana kinerja kami di pertandingan berikutnya," kata Nakagami.

Terlepas dari kekecewaannya, Nakagami menjadi satu-satunya pembalap Honda yang finis di 15 besar. Ia pun menjadi satu-satunya pembalap Honda yang mencetak poin di semua putaran di lima seri balapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement