Kamis 27 Aug 2020 14:42 WIB

Ini Komentar Morbidelli pada Tikungan 2 GP Styria

Morbidelli mengakui merasakan ketegangan ekstra saat dia dan Zarco bertemu di trek.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Franco Morbidelli
Foto: EPA-EFE
Franco Morbidelli

REPUBLIKA.CO.ID, GRAZ -- Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli, percaya semua pembalap MotoGP akan lebih berhati-hati melewati tikungan 2. Ini setelah kecelakaan akhir pekan lalu di GP Styria, Ahad (23/8).

Kecelakaan besar terjadi pada Johann Zarco satu pekan sebelumnya. Hal itu membuat Morbidelli mengaku berhati-hati melalui tikungan datar yang sama seperti tikungan 2.

"Saya agak 'malu' di tikungan 2, tapi saya pikir itu terjadi pada semua orang, bukan hanya saya," kata Morbidelli dilansir dari laman Crash, Kamis (27/8).

Morbidelli mengakui telah melihat sendiri bagaimana Zarco melakukan overtake seperti yang dia lakukan di tikungan dua. Namun Zarco melakukannya dengan lebih ketat dibandingkan akhir pekan lalu. "Itu berarti sebelum masuk, dia berguling, dan dia lebih banyak margin. Saya pikir setiap pembalap setelah kecelakaan akan lebih berhati-hati di tikungan itu," katanya.

Morbidelli mengakui merasakan ketegangan ekstra saat dia dan Zarco bertemu di trek. Tapi operan terakhir pembalap asal Prancis itu sangat bagus dan bersi di tikungan 9.

"Saya berharap dia tidak menyalip saya lagi di tikungan 2. Karena jelas dia menyalip saya dengan sangat bagus dan bersih di tikungan 9, dia melakukan pekerjaannya dengan baik," kata Morbidelli.

Dengan hasil itu, keduanya bertukar posisi pada lap 2 dari 12 putaran setelah restart. Zarco dipaksa untuk memulai balapan dari pitlane karena penalti akibat aksi pada balapan seri sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement