Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

6 Bangunan Liar di Jatinegara Dibongkar untuk Tugu Covid-19

Kamis 27 Aug 2020 13:44 WIB

Red: Ani Nursalikah

6 Bangunan Liar di Jatinegara Dibongkar untuk Tugu Covid-19. Pengendara sepeda motor melintas di samping replika peti mati dan  petugas yang mengunakan APD di Kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (20/8). Pembuatan replika peti mati tersebut merupakan salah satu cara mensosialisasikan sekaligus memberi pesan moril kepada warga untuk menanati protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 ini adalah virus berbahaya yang dapat menyebabkan kematian.Prayogi/Republika

6 Bangunan Liar di Jatinegara Dibongkar untuk Tugu Covid-19. Pengendara sepeda motor melintas di samping replika peti mati dan petugas yang mengunakan APD di Kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (20/8). Pembuatan replika peti mati tersebut merupakan salah satu cara mensosialisasikan sekaligus memberi pesan moril kepada warga untuk menanati protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 ini adalah virus berbahaya yang dapat menyebabkan kematian.Prayogi/Republika

Foto: Prayogi/Republika
Bangunan liar berupa warung makanan dan minuman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam unit bangunan liar di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur dibongkar petugas untuk pembangunan tugu Covid-19, Kamis siang (27/8).

"Jumlah bangunan liar yang ditertibkan enam unit, seluruhnya berada di sekitar Taman Tongtek," kata Kepala Satuan Pelaksana Satpol PP Jatinegara, Sadikin.

Baca Juga

Bangunan liar yang dibongkar belasan petugas Satpol PP umumnya berbentuk semipermanen. Bangunan tersebut berdiri di sekitar trotoar jalan raya yang difungsikan sebagai warung makanan dan minuman.

Sadikin mengatakan, lokasi pembongkaran akan digunakan sebagai lahan pembangunan tugu Covid-19 yang segera dimulai pembuataannya dalam waktu dekat. Rencananya tugu yang akan dibangun berupa peti jenazah berdimensi lebar dua meter dan tinggi tiga meter.

Selain di kawasan Taman Tongtek, Pemkot Jakarta Timur juga akan membangun tugu serupa di Monumen Perjuangan, Balimester. Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto sebelumnya mengemukakan pada bagian tugu akan terpampang informasi jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di wilayah Jakarta.

"Tugu ini penting sebagai pengingat kepada masyarakat tentang situasi darurat pandemi Covid-19 di Jakarta," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA