Kamis 27 Aug 2020 13:11 WIB

Mourinho Klaim Bisa Tidur Nyenyak, Ini Penyebabnya

Punya tiga kiper hebat membuat Mourinho tak terlalu khawatir dengan jadwal padat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Joe Hart
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengklaim kedatangan Joe Hart membuat dirinya tidur lebih nyenyak. Mantan kiper timnas Inggris itu didatangkan the Lilywhite untuk menggantikan Michel Vorm yang diizinkan hengkang musim panas ini.

Namun Hart harus berjuang keras jika ingin mendapatkan tempat utama di bawah mistar Tottenham. Pasalnya, Mourinho masih mempercayakan posisi tersebut kepada Hugo Lloris sekaligus kapten tim. Maka dari itu, Hart harus siap menjadi kiper nomor dua.

“Kami bisa tidur nyenyak karena kami tahu memiliki tiga penjaga gawang dan dengan beberapa pertandingan gila yang menunggu kami, bermain di semua kompetisi, segera memulai Piala Carabao bersamaan dengan Liga Europa dan Liga Primer,” ujar Mourinho, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (27/8).

photo
Ekspresi kebahagiaan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah timnya mengalahkan Arsenal. - (EPA-EFE/Michael Regan)

Memiliki tiga kiper hebat membuat Mourinho tak terlalu khawatir dengan jadwal padat yang akan dijalani timnya. Mourinho dapat secara bergantian memakai salah satunya. Termasuk di Liga Primer Inggris saat satu kiper tak selalu bisa bermain di setiap laga. “Jadi ini bisnis yang sangat bagus bagi kami,” ia menegaskan.

Mengenai masa depan Vorm, Mourinho tak mengetahui secara pasti tentang masa depan sang kiper. Namun yang pasti kemungkinan Vorm bisa meninggalkan klub musim panas ini. Kedatangan Hart akan menambal kekurangan posisi kiper jika Vorm pergi.

Menurut Mourinho, Hart bukan kiper sembarangan. Mantan penjaga gawang Manchester City itu memiliki catatan 75 kali penampilan bersama timnas Inggris. Oleh karena itu, pengalamannya sangat dibutuhkan untuk tim. “Itu bagus bagi kami memiliki tiga penjaga gawang ini, semuanya kelas internasional, semuanya penjaga gawang yang baik,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement