Kamis 27 Aug 2020 12:40 WIB

Toyota Kembangkan Atap Unik untuk Hypercar

Toyota mengembangkan desain pintu yang menyatu dengan atap.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Toyota
Toyota

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Toyota Motor Corporation (TMC) sedang mengembangkan teknologi unik untuk bagian atap supercar. Pengembangan itu dipercayakan kepada GAZOO Racing (GR).

Dilansir dari Car Advice pada Rabu (26/8), atap unik itu merupakan sebuah articulated cockpit canopy. Lewat pengembangan itu, Toyota sepertinya ingin menghadirkan kemudahan akses bagi pengendara supercar.

Baca Juga

Articulated cockpit canopy merupakan sebuah desain pintu yang menyatu dengan atap. Sehingga, saat akan keluar atau pun masuk mobil supercar, pengedara dapat lebih mudah karena pintu yang menyatu dengan atap itu dapat terbuka dalam satu kesatuan yang terintegrasi.

Pengembangan ini terungkap lewat adanya berkas paten yang diajukan di Amerika Serikat. Kemungkinan besar, desain ini akan diterapkan dalam produk Toyota GR Super Sport.

Jika desain itu benar-benar diterapkan, boleh jadi itu merupakan salah satu desain atap yang paling unik. Meskipun, pada kenyataannya, sebuah paten yang diajukan terkadang tak selalu langsung diterapkan. Bahkan, sejumlah paten pun akhirnya batal untuk untuk diterapkan dalam lini produksi.

Saat ini, Toyota GR Super Sport sendiri merupakan produk yang masih berwujud mobil konsep. Mobil yang dikembangkan oleh Toyota Motorsport GmbH ini pun telah sempat diperkenalkan pada Tokyo Auto Salon 2018.

Mobil yang masuk dalam kategori hypercar ini dibekali dengan mesin 2,4 liter twin turbo V6 hybrid. Perpaduan mesin ini pun menyajikan tenaga sebesar 986 daya kuda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement