Kamis 27 Aug 2020 10:47 WIB

Under Armour Luncurkan Hijab Olahraga

Hijab olahraga dirancang sesuai dengan kebutuhan olahragawan Muslimah.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Under Armour meluncurkan hijab olahraga.
Foto: Under Armour
Under Armour meluncurkan hijab olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah perusahaan olahraga di Amerika Serikat, Under Armour, baru-baru ini meluncurkan produk hijab olahraga pertamanya untuk Muslimah. Penutup kepala tersebut dirancang sesuai dengan kebutuhan olahragawan wanita di seluruh dunia.

"Setiap penggiat olahraga harus memiliki perlengkapan yang dia butuhkan untuk menjadi yang terbaik. Hijab olahraga Under Armour dikembangkan dengan bantuan atlet berhijab dari seluruh dunia," kata kepala eksekutif perusahaan Under Armour, Patrik Frisk, saat mengumumkan peluncuran produk tersebut di Twitter, dilansir di The National, Kamis (27/8).

Baca Juga

Hijab olahraga ini memiliki fitur kain yang super lembut, halus, dan dibuat dengan pola jaring berbentuk heksagon unik. Kain dirancang untuk menghilangkan kelembapan dan menawarkan sirkulasi udara optimal. Selain itu, hijab ini memiliki potongan ekstra panjang sehingga tidak akan naik atau terlepas selama latihan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#Alhumdulilah 🧕🏽 Introducing the UA Sports 🧕🏽. — A huge Thank You to @underarmourca and the Global Team for making my DREAM come true! — Please visit the @underarmourca page to watch the UA sports Hijab video! — To read more about the UA sports Hijab please click on the link in my bio! — #alhamdulillah #uasportshijab

A post shared by Saman Munir (بسم الله‎‎ )🇨🇦 (@makeuphijabs) on

Hijab berbahan dari kain dengan kemampuan peregangan empat arah untuk kesesuaian yang sempurna. Tidak hanya itu, hijab ini juga dilengkapi akses headphone built-in dan pita berkontur di sekitar wajah untuk mencegah slip. Logo di samping kiri hijab memantulkan cahaya, menjadikan hijab ini ideal bagi wanita yang ingin menggunakannya untuk olahraga lari.

Dalam sebuah pernyataan, desainer senior di Under Armour, Jennifer Smith, mengatakan desain tersebut berakar pada fungsionalitas dan kinerja. "Tim kami bekerja dengan rajin untuk meluncurkan hijab olahraga berkualitas yang akan memenuhi kebutuhan performa penggunanya dan memastikan semua atlet wanita tertutup dari ujung kepala hingga ujung kaki terlepas dari ukuran, tingkat performa, atau agama mereka," kata Smith.

Kampanye iklan dari produk hijab Under Armour ini menampilkan Saman Munir, pelatih pribadi bersertifikat dan influencer kebugaran di Toronto, Kanada. Munir sudah terkenal dengan tutorial make-up di media sosialnya, yang dia buat selama lebih dari satu dekade.

Tetapi dua tahun lalu, karier Muslimah di Kanada itu bergeser ketika dia mulai mengunggah latihan kebugarannya, yang dilakukan dengan mengenakan hijab. Kini, dia menjadi pelatih pribadi yang mumpuni. Ibu tiga anak tersebut sekarang menjadi atlet berhijab pertama yang disponsori Under Armour.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement