Kamis 27 Aug 2020 09:35 WIB

Fakta Baru, Sushant Singh Diduga Diberi Narkoba oleh Kekasih

Sushant Singh Rajput meninggal dunia pada 14 Juni di apartemennya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal di kediamannya di Mumbai, India akibat bunuh diri, Ahad (14/6).
Foto: AP
Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal di kediamannya di Mumbai, India akibat bunuh diri, Ahad (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI – Keterlibatan Rhea Chakraborty dalam kematian sang kekasih yang merupakan aktor Bollywood Sushant Singh Rajput terus ditelusuri. Belum lama ini beredar bukti percakapan Whatsapp bahwa Rhea pernah memberikan narkoba kepada mendiang Sushant.

Dalam percakapan Whatsapp antara Rhea dan Jaya Saha yang diakses Times Now News, aktris tersebut berterima kasih kepada Jaya karena telah mengirimkan obat-obatan tersebut. Jaya adalah manajer bakat Rhea.

Baca Juga

“Senang sekali Anda telah mengirimkan ini,” demikian pesan Rhea setelah Jaya bertanya apakah obat tersebut membantu atau tidak.

"Ya cukup menenangkannya," kata Rhea sembari bertanya tentang dosis obat yang akan diberikan.

Dalam obrolan lain, Rhea juga kedapatan sering berkirim pesan dengan pengedar narkoba bernama Gaurav Arya yang kini telah dibekuk. Kepada Gaurav, Rhea menanyakan beberapa jenis narkoba seperti MDMA, LSD, hingga ganja yang telah dia konsumsi. Percakapan itu terjadi pada Maret 2017.

Rangkaian percakapan lain antara Rhea dan manajer Sushant, Samuel Miranda, mengungkap bahwa dia mencoba mengakses rekening bank Sushant. Rhea juga diketahui mencoba mengubah PIN kartu kredit Sushant pada Mei 2020.

Biro Pengendalian Narkotika (NCB) India telah mengajukan kasus pidana terhadap Rhea Chakraborty untuk diselidiki mengenai dugaan transaksi obat terlarang. Rhea dijerat pasal 20, 22, 27 dan 29 Undang-undang Narkoba dan Zat Psikotropika (NDPS). Kini kasus Rhea tengah diproses Direktorat Penegakan Hukum India.

“Pasal-pasal NDPS tersebut terkait dengan hukuman untuk penyalahgunaan tanaman ganja dan ganja (pasal 20), hukuman untuk penyalahgunaan zat psikotropika (22), hukuman untuk konsumsi obat narkotika atau zat psikotropika (27), dan hukuman untuk persekongkolan tindakan kriminal (29),” lapor kantor berita India (PTI).

Siddharth Pithani, rekan satu flat mendiang Sushant di Apartemen Mont Blanc juga mengungkap bahwa Rhea dan Sushant bertengkar pada 8 Juni. Bahkan, sebelum Rhea meninggalkan rumah, 8 hard drive telah dihancurkan. Pada 8 Juni, Disha Salian, seorang manajer bakat yang bekerja dengan Sushant juga meninggal.

Sushant tewas setelah gantung diri. Dia ditemukan tak bernyawa di apartemennya di Mumbai pada 14 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement