Kamis 27 Aug 2020 08:52 WIB

Pulih dari Serangan Jantung, Ini Pernyataan Resmi Blind

Blind memiliki masalah ICD (implantable cardioverter defibrillator).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Daley Blind saat berhadapan dengan Tammy Abraham (Chelsea) pada Laga Liga Champions Eropa.
Foto: EPA EFE/NEIL HAAL
Daley Blind saat berhadapan dengan Tammy Abraham (Chelsea) pada Laga Liga Champions Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Setelah dilaporkan mengalami kolaps ketika bertanding pada laga pramusim antara Ajax Amsterdam versus Hertha Berlin, Sellasa (25/8) kemarin. Bek tengah Daley Blind saat ini sudah siuman dan merasa kondisinya baik-baik saja.

"Terima kasih banyak untuk semua pesan baik yang saya terima. Saya dapat mengatakan bahwa saya baik-baik saja dan merasa baik-baik saja," tulis Blind dari akun resmi Twitter pribadinya dilansir Sky Sports, Kamis (27/8).

Mantan pemain Manchester United (MU) ini memiliki masalah ICD (implantable cardioverter defibrillator) yang dipasang pada bulan Desember 2019 setelah didiagnosis mengalami radang otot jantung.

Setelah kembali beraksi secara rutin pada Februari lalu, kolapsnya Blind pada laga pramusim praktis membuat kemunduran bagi bek berusia 30 tahun. Meski mengaku kondisinya saat ini cukup bugar. Sebelum menjalani tes fisik bersama klub akhir pekan nanti.

"Daley Blind akan diperiksa lebih lanjut dan menunggu hasil tes tersebut sebelum melanjutkan pelatihan bersama tim," demikian pernyataan resmi klub.

Blind, yang memulai karier bersama Ajax, menghabiskan empat tahun di markas MU, Stadion Old Trafford sebelum kembali ke klub masa kecilnya pada 2018. Ia telah membuat 68 penampilan untuk tim top Eredivise Belanda.

Sementara itu, armada Erik ten Haag akan memulai musim kompetisi Liga Belanda pada 13 September, tetapi situasi Dalet Blind dalam skuat de Joden sekarang masih diragukan menyusul insiden yang dialaminya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement