Kamis 27 Aug 2020 07:52 WIB

Terry Beri Isyarat Silva Bakal Segera Berkostum Chelsea

Ia berterima kasih kepada semua orang di Raksasa Prancis tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Thiago Silva dari PSG saat tampil di final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, 23 Agustus 2020.
Foto: EPA-EFE/David Ramos
Thiago Silva dari PSG saat tampil di final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, 23 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah mengakhiri masa tugas di Paris Saint-Germain, Thiago Silva menuju Chelsea. Jika berjalan lancar, selangkah lagi pesepak bola asal Brasil itu resmi bermarkas di Stamford Bridge. 

Dalam beberapa jam ke depan, ia masih harus mengikuti tes medis. Di sela-sela kesibukan terbarunya, Silva berkesempatan menuliskan pesan perpisahan untuk Les Perisiens. 

Ia menegaskan, kenangan delapan tahun di PSG tidak mungkin terlupakan. Ia berterima kasih kepada semua orang di Raksasa Prancis tersebut. 

Ia menyinggung rekan setimnya di Les Rouge et Bleu. Seluruh staff dan penggemar, juga teman-temannya di kota Paris. 

"Bersama istri saya, kami menjalani momen tak terlupakan. Anak-anak kami tumbuh menjadi warga Prancis. Momen bertahun-tahun sewaktu di Prancis, selalu ada di hati kami," demikian kutipan tulisan Silva di Instagramnya, dikutip dari Metro, Kamis (27/8). 

Sejumlah pihak merespons apa yang terjadi. Ini terkait petualangan sang bek selanjutnya. Chelsea belum resmi mengumumkan penadatanganan Silva. 

Namun legenda hidup the Blues, John Terry terlihat bereaksi di medsos pesepakbola 35 tahun itu. "Mantan kapten timnas Inggris itu mengomentari (kalimat perpisahan) Silva dengan emoji hati berwarna biru. Itu menandakan kepindahan Silva ke Stamford Bridge, semakin dekat," tambah laporan dari Metro.

Kabarnya Chelsea bakal mengontrak jugador Selecao itu setahun ke depan. Ada opsi perpanjangan 12 bulan lagi. Terlihat wakil Inggris ini sedang membangun skuat kompetitif. 

Sebelumnya armada London Biru sudah mengamankan tanda tangan Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Ben Chilwell. Belum berhenti sampai di situ. Chelsea masih berupaya mengejar bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. 

Demi mendapatkan Havertz, the Blues berupaya melepas beberapa nama terlebih dahulu. Mereka adalaha Marcos Alonso, Emerson Palmieri, dan Machy Batshuayi. Uang penjualan Alonso cs bisa digunakan kubu London Biru untuk membeli pemain anyar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement