Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Khalid bin Walid Jadi Inspirasi Hero Mobile Legend

Kamis 27 Aug 2020 07:16 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah

Khalid bin Walid Jadi Inspirasi Hero Mobile Legend. Panglima Khalid bin Walid menjadi inspirasi pembuatan hero baru di gim Mobile Legend yang diberi nama Khaleed.

Khalid bin Walid Jadi Inspirasi Hero Mobile Legend. Panglima Khalid bin Walid menjadi inspirasi pembuatan hero baru di gim Mobile Legend yang diberi nama Khaleed.

Foto: Youtube
Khalin bin Walid memang merupakan panglima perang legendaris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khalid bin Walid adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang dikenal karena taktik militernya dan kecakapannya dalam bidang militer. Dia mendapatkan julukan "Pedang Allah yang Terhunus".

Khalin bin Walid memang merupakan panglima perang legendaris yang sangat tangguh dan piawai memainkan pedang. Kiprah pertamanya justru ketika dia membawa pasukan Quraish di dalam perang Uhud. Atas taktiknya, dia pun membuat porak-poranda pasukan Muslim.

Baca Juga

Setelah memeluk Islam dan menjadi sahabat Nabi Muhammad SAW, Khaleed bin Walid menjadi Muslim yang memiliki keteguhan. Ia juga kerap dilibatkan membantu kaum Muslimin dalam beberapa peperangan. Dia adalah panglima perang kaum Muslimin yang tidak pernah terkalahkan.

Sosok pejuang Muslim ini baru-baru ini menjadi inspirasi pembuatan hero baru di gim Mobile Legend yang diberi nama Khaleed. Pahlawan Khaleed dalam gim online ini berpenampilan seperti prajurit padang pasir di Timur Tengah.

Hero Khaleed seakan menjadi representasi bagi kalangan gamer yang berasal dari Timur Tengah. Pengembang gim Mobile Legend, Moonton merilis Hero Khaleed bukan hanya untuk keperluan pembaruan tapi juga pelestarian sejarah.

Namun, Khaleed bukan satu-satunya hero yang diusung dari tokoh atau legenda suatu wilayah. Moonton kerap menciptakan karakternya dari kisah-kisah lawas yang cukup populer, kemudian dikemas menjadi sesuatu yang baru.

Dari tokoh atau legenda dari Indonesia, Moonton sebelumnya sudah mengangkat Gatotkaca dan Kadita. Dua hero mobile legend ini terinspirasi dari cerita rakyat Indonesia, yaitu Gatotkaca si “Otot Kawat Tulang Besi” dan Nyai Roro Kidul atau Kadita.

Hero Khaleed sudah dirilis di Mobile Legends sejak 6 Agustus 2020 lalu. Hero baru ini menambah daftar role Fighter yang memiliki spesialitas Crowd Control/ Damage. Hero Khaleed juga memiliki julukan sebagai Desert Soldier, yang artinya tentara gurun.

Khaleed merupakan hero Fighter yang lincah dan gigih yang bertarung dengan Desert Power. Kemampuan dari hero Khaleed ini membawa unsur gurun, yakni dataran yang seluruhnya didominasi pasir.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA