Kamis 27 Aug 2020 06:47 WIB

UEA Siapkan 7.229 Bus Sekolah Sambut Tahun Ajaran Baru

Bus sekolah mampu mengangkut 265 ribu siswa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
UEA Siapkan 7.229 Bus Sekolah Sambut Tahun Ajaran Baru
Foto: CNN
UEA Siapkan 7.229 Bus Sekolah Sambut Tahun Ajaran Baru

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Transportasi umum UEA telah menyiapkan bus sekolah sebanyak 7.229 unit. Sebanyak 7.229 bus ini siap menjemput siswa sekolah negeri dan swasta untuk kembali ke sekolah di tahun ajaran baru 2020-2021.

Menurut Manajer Umum Emirates Transport, Abdullah Al Jarman mengatakan, 7.229 bus ini mampu mengangkut 265 ribu siswa yang terdaftar di tahun akademik 2020-2021. Bus-bus sekolah tersebut juga dilengkapi dengan peralatan keselamatan dan keamanan.

Baca Juga

"Perusahaan menawarkan transportasi sekolah yang aman, teratur, dan berkelanjutan sesuai dengan standar tertinggi, sejalan dengan tindakan pencegahan yang diadopsi oleh otoritas terkait dan mitra strategisnya bertujuan melindungi anak-anak, orang tua, dan pekerja dari pandemi virus corona," kata Jarman seperti dilansir di Saudi Gazette, Rabu (26/8).

Jarman mempekerjakan 7.059 pengemudi dan 6.218 pengawas untuk melaksanakan tugas transportasi sekolah sehari-hari. Mereka juga telah mengikuti program pelatihan reguler yang diselenggarakan perusahaan.

 

"Program pelatihan dirancang sesuai dengan rencana yang akurat, dan Emirates Transport ingin mengembangkan materi pelatihan baru, di bawah kerangka rencana komprehensifnya untuk memastikan keselamatan siswa," jelasnya.

Pelatihan tersebut mencakup berbagai bidang, seperti pertahanan sipil, pertolongan pertama, mengemudi, menangani siswa dan orang tua, serta cara mengevakuasi bus saat keadaan darurat. Perusahaan juga berkomitmen memastikan keamanan armada bus sekolah, sejalan dengan hukum setempat dan praktik internasional.

Perusahaan memanfaatkan teknologi terbaru, seperti sistem pelacakan pintar yang menggunakan satelit, dan sistem pemantauan CCTV yang komprehensif untuk melacak pergerakan dan lokasi. "Sehingga bus-bus akan mengangkut siswa ke 700 sekolah negeri dan swasta bisa terus terpantau," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement