Kamis 27 Aug 2020 06:00 WIB

Komunitas Muslim di Hartlepool Sajikan Makanan Gratis

Makanan gratis dibagikan komunitas Muslim di Hartlepool.

Rep: Rizky Suryarandika./ Red: Muhammad Hafil
Komunitas Muslim di Hartlepool Sajikan Makanan Gratis. Foto ilustrasi: Masjid di Inggris
Foto: Maidenhead Central Mosque
Komunitas Muslim di Hartlepool Sajikan Makanan Gratis. Foto ilustrasi: Masjid di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,

HARTLEPOOL -- Komunitas Muslim Masjid Nasir di Hartlepool, Inggris membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19 dengan menyalurkan makanan gratis. Mereka telah menyalurkan total 2 ribu paket makanan gratis selama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Imam Masjid Nasir, Tahir Selby menyebut pembagian makanan dilakukan tiap hari Kamis. Diperkirakan ada sekitar seratusan paket makanan tiap kali pembagian. Target pembagian selain masyarakat miskin ialah petugas medis yang bekerja keras menangani covid-19.

"Saya sangat bangga bahwa jamaah Masjid melakukan sesuatu untuk membantu masyarakat di masa sulit ini," kata Tahir dilansir dari Hartlepool Mail pada Rabu (26/8).

Program berbagi ini juga menjadi simbol kerukunan umat beragama dan masyarakat disana. Sebab jamaah Masjid Nasir mendapat bahan makanan dari bank makanan Hartlepool. Mereka lalu memasak dan mengemasnya.

"Untuk distribusinya dibantu juga oleh pengurus Gereja Saint Aidan, kami senang bisa turut membantu sesama," ujar Tahir.

Tahir menyampaikan jamaah Masjidnya berkomitmen meneruskan program makanan gratis ini. Pada masa sulit seperti sekarang lah, masyarakat perlu saling bahu membahu.

"Agama Islam mengajarkan membantu sesama dalam kemanusiaan. Kami akan terus membantu selama dibutuhkan," ucap Tahir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement