Rabu 26 Aug 2020 21:08 WIB

Cari Pengganti Kepa, Chelsea Bidik Dua Kiper Ini

Penampilan kurang meyakinkan Kepa pada musim lalu buat Lampard kecewa

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Kepa Arrizabalaga
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Kepa Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktivitas Chelsea di bursa transfer pemain agaknya masih jauh dari kata berhenti.

Setelah resmi merekrut Timo Werner dan Hakim Ziyech, ditambah potensi perekrutan Kai Havertz, Thiago Silva, dan Ben Chilwell, Chelsea dikabarkan tengah berupaya mendatangkan penjaga gawang anyar.

Kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, hanya mencatatkan delapan clean sheet dalam 33 penampilannya di pentas Liga Primer Inggris musim lalu.

Penampilan kurang meyakinkan Kepa pada musim lalu itu akhirnya membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, berniat mendatangkan kiper anyar sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas The Blues via perekrutan pemain anyar.

Seperti dilansir Evening Standard, dua nama penjaga gawang telah masuk ke dalam radar Chelsea, yaitu penjaga gawang Ajax Amsterdam, Andre Onana, dan kiper Manchester United yang musim lalu dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

''Chelsea berniat mendatangkan penjaga gawang kelas dunia sebagai calon pengganti Kepa Arrizabalaga. Selain itu, kehadiran penjaga gawang anya tersebut diharapkan bisa meningkatkan kompetisi dalam perebutan posisi utama di bawah mistar gawang chelsea. Lampard kabarnya terkesan dengan penampilan Onana dan Henderson,'' tulis laporan Evening Standard, Rabu (26/8).

Dua penjaga gawang dinilai lebih realistis untuk bisa didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas kali ini, ketimbang kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Selain nilai transfer yang tinggi, mencapai 50 juta euro, Chelsea juga tentu akan kesulitan untuk memboyong Oblak lantaran sang pemain memilih bertahan di Atletico Madrid.

Diantara kedua nama penjaga gawang tersebut, rasanya akan lebih mudah buat Chelsea untuk merekrut Onana. Pasalnya, kiper asal Kamerun itu sempat mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Die Godenzonen begitu musim kompetisi 2019/2020 berakhir.

Ajax Amsterdam pun rela melepas penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut apabila ada klub yang bisa menyediakan nilai transfer mencapai 40 juta euro.

Sementara buat Henderson, Manchester United dikabarkan berniat membawa kembali kiper asal Inggris tersebut ke Stadion Old Trafford. Henderson diharapkan bisa memberikan persaingan kepada David De Gea di posisi kiper utama United.

Rencana United ini tidak terlepas dari performa impresif Henderson selama melakoni masa peminjaman di Sheffield United dalam dua musim terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement