Rabu 26 Aug 2020 17:54 WIB

Pirlo Ingin Skuat Juventus Besutannya Seperti Era Conte

Pirlo ingin membawa antusiasme ke Juve, sesuatu yang hilang dalam periode terakhir.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Foto: EPA/MARCELO SAYAO
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa Juventus besutannya bisa bermain seperti tim Bianconeri saat dilatih Antonio Conte. Pirlo sebelumnya tidak pernah memegang posisi pelatih senior ketika Juve mempromosikannya melatih tim U-23 untuk menggantikan Maurizio Sarri pada 8 Agustus lalu.

Terlebih lagi, Pirlo baru menangani tim muda Juventus selama sepekan. Sehingga banyak yang tidak tahu bagaimana gaya bermain juara Italia tersebut di bawah mantan gelandang tersebut.

Namun, saat konferensi pers pengenalannya pada Rabu (26/8), pelatih berusia 41 tahun itu memuji tim Juventus saat ia bermain di bawah asuhan Conte antara 2011 sampai 2014.

Bianconeri memenangi gelar pada ketiga musim itu. Pirlo mengatakan bahwa ia ingin mengembalikan beberapa karakteristik tim tersebut.

"Mungkin kami bisa mencapai tingkat keinginan dan kohesi seperti itu," kata Pirlo kepada wartawan yang dikutip Goal pada Rabu. "Namun, itulah yang ingin saya kemukakan kembali, prinsip-prinsip itu, DNA kerja dan pengorbanan, membantu satu sama lain, dan hanya dengan cara ini Anda dapat mencapai tujuan."

Sarri mampu membawa Juve meraih scudetto Serie A Liga Italia kesembilan berturut-turut, tetapi mengecewakan di Liga Champions yang berakhir dengan kekalahan di babak 16 besar dari Lyon.

Seperti halnya ketika ia melatih di Chelsea, taktik Sarri juga dipertanyakan dan Pirlo telah memberi tahu skuatnya bagaimana ia ingin menjalani berbagai hal di Turin.

"Saya ingin membawa antusiasme, apa yang telah hilang dalam periode terakhir," jelas Pirlo. "Saya ingin mengusulkan sepak bola proaktif dan dominasi permainan, seperti yang saya katakan kepada para pemain kemarin."

Juventus telah melakukan pembelian pertama untuk musim depan, dengan Arthur Melo tiba dari Barcelona setelah menjalani dua musim yang mengecewakan bersama klub raksasa Katalunya. Arthur diharapkan memainkan peran utama di lini tengah, seperti yang dilakukan Pirlo ketika ia masih bermain. "Saya telah melihat dan mengaguminya," ujar Pirlo tentang Arthur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement