Rabu 26 Aug 2020 17:55 WIB

Juventus Serius Datangkan Locatelli

Locatelli memang kerap disebut-sebut memiliki gaya permainan yang mirip dengan Pirlo

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Nama gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli, terus disebut-sebut tengah menjadi incaran utama Juventus pasca penunjukan Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri sebagai pelatih tim utama I Bianconeri. Locatelli dinilai memiliki gaya dan posisi bermain yang sama seperti Pirlo saat masih merumput.

Si Nyonya Tua pun dikabarkan mulai serius untuk bisa merekrut gelandang berusia 22 tahun tersebut. Bahkan, Direktur Sepak Bola Juventus, Fabio Paratici, telah melakukan pertemuan langsung dengan CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, Selasa (25/8) malam Waktu setempat.

''Pertemuan tersebut secara khusus membahas soal prospek kepindahan Locatelli,'' tulis laporan Sky Italia, Rabu (26/8).

Kabarnya, Juventus harus menyediakan dana transfer sebesar 25 juta euro untuk bisa memboyong Locatelli. Angka ini sesuai dengan banderol transfer yang telah ditetapkan Sassuolo untuk gelandang asal Italia tersebut. Namun, Juventus berharap, Sassuolo bisa menurunkan banderol transfer tersebut, termasuk dengan kemungkinan adanya pertukaran pemain dalam kepindahan Locatelli.

Locatelli merupakan salah satu pemain andalan Sassuolo dalam dua musim terakhir. Direkrut dari AC Milan dengan nilai transfer mencapai 12,5 juta euro pada 2019, Locatelli telah mengemas 65 caps dan tiga gol buat Neroverdi. Locatelli dianggap menjadi aktor utama keberhasilan Sassuolo finish di peringat kedelapan Serie A musim lalu. Jebolan akademi sepak bola Atalanta itu hanya absen di lima laga di pentas Liga Italia musim lalu.

Locatelli merupakan produk akademi Atalanta, yang akhirnya direkrut AC Milan pada usia 11 tahun. Setelah memperkuat tim junior, Locatelli dipromosikan ke tim utama Milan pada 2016. Namun, di Milan, Locatelli dianggap tidak berkembang dan akhirnya dipinjamkan ke Sassuolo pada musim 2018/2019.

Pada musim debutnya memperkuat I Neroverdi, Locatelli justru mampu tampil impresif dengan mengemas 31 caps dan tiga gol. Akhirnya, Sassuolo merekrut Locatelli secara permanen pada awal musim 2019/2020.

Locatelli memang kerap disebut-sebut memiliki gaya permainan yang mirip dengan Pirlo, yang beroperasi di depan lini belakang dan mengemban tugas sebagai deep-lying playmaker.

Kemampuan inilah yang ingin dimaksimalkan oleh Pirlo di tim utama Juventus pada musim depan. Pirlo disebut telah menemukan pemain yang akan mengemban tugas sebagai metronom di permainan Si Nyonya Tua pada musim depan dan peran ini telah disiapkan buat Locatelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement