Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Mantan Presiden Barcelona Kecam Messi jika Pilih Hengkang

Rabu 26 Aug 2020 17:13 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Gaspert akan lebih suka jika Messi tahun depan pergi dengan harga nol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart, menegaskan Lionel Messi tidak bisa meninggalkan Barcelona begitu saja. Ia akan mengecam Messi jika benar-benar hengkang dari Barca.

Dilansir dari laman Sports Keeda, Rabu (26/8), Messi secara terang-terangan mengaku ingin meninggalkan klub. Kontrak pemain berusia 33 tahun ini berlaku hingga Juni 2021 dan ada klausul kesepakatan yang memungkinkan pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim 2019/2020.

"Messi tidak bisa pergi. Dia harus pergi pada 2021. Saya telah melihat kontraknya dan itu sangat jelas. Klausul tersebut berakhir pada Juni dan tidak ada jalan mundur," kata Gaspart.

Gaspert menyebut akan lebih suka jika Messi tahun depan pergi dengan harga nol dibandingkan klub mengalami kerugian. Menurutnya, klub yang bertanggung jawab untuk membayar pemain dan mengikuti kontrak yang ada.

Messi dikaitkan dengan beberapa klub usai mengutarakan keinginannya untuk hengkang. Termasuk klub masa kecilnya di Rosario, Newell's Old Boys.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona dengan 634 gol dan 276 assist dalam 732 penampilannya di semua kompetisi. Pemain asal Argentina ini mencatatkan debutnya di usia 17 tahun pada 2004 dan memenangkan 34 trofi di Camp Nou.

"Saya sangat mencintai Messi tapi saya lebih mencintai Barcelona. Ada klausul 700 juta euro dan kontrak ditandatangi untuk memenuhinya. Saya mengerti ada tekanan dari orang lain agar dia pergi. Tapi jika saya presidennya, maka saya tidak akan melakukan negosiasi," tegas Messi.

Gaspart mengaku heran dengan keinginan Messi untuk meninggalkan Barcelona. Menurutnya, tidak ada yang menginginkan Messi untuk pergi dan tidak ada alasan bagi Messi untuk hengkang. "Messi sangat dicintai dan saya berharap dia akan menikmati satu tahun lagi di Barcelona," katanya menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA