Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Thursday, 9 Safar 1443 / 16 September 2021

Puyol dan Suarez Beri Dukungan kepada Messi

Rabu 26 Aug 2020 16:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Suarez adalah pemain yang tak masuk rencana Ronald Koeman musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan kapten Barcelona, Carlos Puyol, memuji keputusan Lionel Messi yang meminta klub membiarkan Messi hengkang pada musim panas ini. Pujian tersebut ia sampaikan lewat akun Twitter pribadinya.

Cuitan Puyol itu mendapatkan pujian dari Luis Suarez. Suarez adalah pemain yang tak masuk rencana Ronald Koeman musim depan sehingga kemungkinan besar ia akan dibuang. Koeman menyampaikan itu pada Senin (24/8). Sehari setelah itu, Messi mengajukan pemutusan kontrak kepada klub.

"Hormat dan kagum, Leo," tulis Puyol dalam cuitannya dilansir dari Marca, Rabu (26/8).

"Semua dukunganku,” komen Suarez membalas tweet Puyol dengan emoji tepuk tangan yang menunjukkan dukungannya atas keputusan Messi.

Ketegangan Messi dengan petinggi klub sudah bukan rahasia lagi. Messi juga tak memiliki hubungan baik dengan mantan pelatih Barcelona, Quique Setien. Situasi tersebut dinilai menjadi salah satu penyebab Barcelona tampil buruk.

Tiga klub papan atas Eropa dikait-kaitkan akan menjadi tempat selanjutnya bagi Messi jika jadi hengkang. Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, dan Inter Milan merupakan tim yang tertarik kepada Messi.

Dalam beberapa tahun terakhir, performa Barcelona terus menurun. Magis Messi sudah tak ampuh lagi. Ia seperti tak punya taji menyelamatkan tim dari kekalahan. Musim ini seperti puncak penurunan performa La Blaugrana karena mengakhiri musim tampa satu pun gelar.

Gelar La Liga Spanyol harus jatuh ke tangan rival abadinya, Real Madrid. Sedangkan di Liga Champions perjalanan Messi dan kawan-kawan lebih tragis. Barca dikalahkan Bayern Muenchen 2-8 pada babak perempat final. Kekalahan memalukan bagi tim sekelas Barcelona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA