Rabu 26 Aug 2020 16:11 WIB

Inter Milan Bisa Lebih Unggul untuk Dapatkan Messi

Proses transfer yang diyakini lebih mudah akan membuat Messi memilih skuat Inter.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Lionel Messi dilaporkan telah mengajukan pemutusan kontrak agar Barcelona melepasnya pada musim panas ini. Hal itu membuat spekulasi mengenai kemana Messi akan hengkang pun bermunculan.

Namun sejauh ini sudah ada tiga klub yang dikait-kaitkan berpotensi besar mendapatkan Messi jika jadi hijrah dari Camp Nou. Inter Milan, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City, adalah tiga klub tersebut. Menurut Mundo Deportivo, dilansir dari Football Italia, Rabu (26/8), Inter Milan lebih diunggulan mendapatkan tanda tangan Messi dibandingan PSG dan City.

“Inter memiliki keunggulan yang jelas atas PSG, Manchester City, dan Manchester United. Ini terkait undang-undang perpajakan Italia,” tulis penulis Mundo Deportivo, Francesc Aguilar di Twitter pribadinya.

Menurut Aguilar, proses transfer yang diyakini lebih mudah akan membuat Messi memilih skuat Nerazzurri. Selain itu, pajak yang akan dibayarkan Messi lebih sedikit daripada di Spanyol dan Inggris. Hal tersebut dinilai bisa jadi pertimbangan karena pada 2016, Messi pernah terlibat skandal penggelapan pajak yang melibatkan ayahnya.

Tanda-tanda Messi akan memperkuat Inter juga terlihat saat ayah Messi, Jorge, membeli apartemen mewah di pusat Kota Milan beberapa bulan lalu. Kendati demikian, belum ada kepastian apakah apartemen tersebut ada hubungannya dengan kepindahan Messi.

Spekulasi yang berkembang, apartemen tersebut dibeli untuk tempat tinggal Messi. Sementara itu, RMC Sport di Prancis menyebut Inter dan City adalah klub yang berpotensi merekrut Messi.

Jika Messi memperkuat Inter, maka perseteruan antara Messi dengan Cristiano Ronaldo kembali terjadi di level domestik. Secara otomatis juga akan meningkatkan pamor Serie A Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement