Rabu 26 Aug 2020 14:00 WIB

Grosso Ikut Jejak Gattusso Latih Sion FC

Sebagai pelatih, Grosso belum menunjukkan prestasi nyata di tiga klub Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Fabio Grosso.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Fabio Grosso.

REPUBLIKA.CO.ID, SION -- Fabio Grosso mencari petualangan baru di Swiss. Mantan arsitek tim Hellas Verona dan Brescia itu bakal membesut Sion FC.

Grosso termasuk deretan pelatih generasi terbaru. Sejumlah mantan rekan setimnya di tim nasional Italia, juga mencoba jalur serupa.

"Klub (Sion) secara resmi mengumumkan kontrak satu tahun untuk sang pemenang Piala Dunia beserta asistennya, Stefano Morrone," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (26/8).

Dengan demikian, Grosso mengikuti jejak beberapa ahli taktik asal Negeri Spageti yang pernah menangani tim anggota Liga Super Swiss itu. Para pendahulu itu, di antaranya Claudio Gentile dan Gennaro Gattuso. Nama terakhir telah kembali ke Serie A. Kini Gattuso membesut Napoli.

Kembali ke Grosso. Pria kelahiran Roma itu memasuki dunia kepelatihan pada 2014 lalu. Sejak 2014 hingga 2017, ia melatih tim primavera Juventus. Berasa telah memiliki bekal, yang bersangkutan naik kelas.

Selanjutnya, Grosso melatih tim-tim Serie A seperti Bari, Verona, dan Brescia. Ia belum menunjukkan prestasi nyata di tiga klub tersebut. Sebuah tantangan baru menanti peraih Piala Dunia 2006 bersama Gli Azzurri ini. Menarik dinantikan kiprah sosok yang semasa aktif bermain, berposisi di area bek kiri itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement