Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Djokovic Melaju, Murray Tersingkir di Western and Southern

Rabu 26 Aug 2020 13:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Petenis Serbia, Novak Djokovic.

Petenis Serbia, Novak Djokovic.

Foto: EPA-EFE/SCOTT BARBOUR
Djokovic memperpanjang rekor menang-kalahnya menjadi 20-0 tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggulan teratas, Novak Djokovic, dengan cepat mengalahkan Tennys Sandgren pada Western and Southern Open, Selasa (25/8). Ia tidak pernah kehilangan servisnya untuk menang 6-2, 6-4 atas petenis Amerika Serikat tersebut.

Djokovic mematahkan servis Sandgren tiga kali untuk mencapai perempat final dan memperpanjang rekor menang-kalahnya menjadi 20-0 tahun ini.

"Semua secara keseluruhan ini adalah penampilan yang hebat," kata petenis Serbia itu seperti dikutip Reuters, Rabu (26/8). "Saya merasa lebih baik dan saya bermain lebih baik dibanding yang saya lakukan tadi malam. Semuanya berjalan ke arah yang benar."

Lawan Djokovic selanjutnya adalah petenis Jerman, Jan-Lennard Struff, yang menyisihkan David Goffin 6-4, 3-6, 6-4 pada pertandingan sebelumnya, Selasa waktu setempat.

Sementara, Milos Raonic menikmati kemenangan straight set atas Andy Murray. Murray telah menghasilkan kemenangan mengesankan atas unggulan kelima Alexander Zverev pada Senin (24/8), namun tidak pernah menemukan ritmenya saat melawan Raonic.

Petenis Kanada itu mendominasi servis, melontarkan 10 ace, dan memenangi hampir 90 persen poin servis pertamanya, untuk maju ke perempat final dengan kemenangan 6-2, 6-2 pada pertandingan yang terganggu hujan. Laga ini menandai kemenangan pertama Roanic atas petenis Britania Raya tersebut sejak 2014 di Indian Wells.

Juara bertahan Daniil Medvedev tampak tajam dalam kemenangan tanpa tekanan 6-3, 6-3 melawan petenis kualifikasi Aljaz Bedene untuk mencapai perempat final. Petenis Rusia itu tidak menghadapi break point dan hanya melakukan sembilan kesalahan sendiri dalam laga selama 68-menit.

Stefanos Tsitsipas mengalahkan John Isner 7-6(2), 7-6(4) dan Reilly Opelka menundukkan unggulan keenam Matteo Berrettini 6-3, 7-6(4). Roberto Bautista Agut dan Filip Krajinovic juga melangkah ke babak berikutnya.

Turnamen ATP Masters 1000 tersebut digelar di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, alih-alih di Cincinnati karena pandemi Covid-19. Tidak ada penonton yang hadir pada event pemanasan terakhir sebelum Grand Slam US Open yang akan dimulai pada 31 Agustus 2020.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA