Rabu 26 Aug 2020 12:21 WIB

Castillion Manfaatkan Waktu Tersisa Jelang Kompetisi Liga 1

Castillion masih memiliki waktu mengembalikan kondisi sebelum Liga 1 digelar lagi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (25/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion, baru saja bergabung dengan tim. Namun kondisinya masih belum bagus karena perjalanan panjang dari Belanda ke Indonesia.

Castillion tidak khawatir dengan kondisinya itu. Menurutnya, dia masih memiliki waktu untuk mengembalikan kondisi sebelum kompetisi Liga 1 2020 digelar pada Oktober mendatang.

"Ya saya pikir kami masih punya cukup waktu untuk bersiap menghadapi liga. Saya pikir latihan juga semakin berat setiap pekannya, jadi kami akan dalam kondisi siap pada 1 Oktober nanti," kata Castillion di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (25/8).

Castillion baru merasakan tiga laga sebelum akhirnya kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona pada Maret lalu. Dia berhasil membawa tiga kemenangan yang artinya hanya Persib yang mampu meraih poin penuh di tiga laga perdana.

Castillion optimistis dia bisa mempertahankan tren positif yang dimiliki tim. Dia yakin terhentinya kompetisi tidak akan menurunkan motivasinya untuk memberikan yang terbaik bagi tim. "Saya juga bisa memulai liga dengan bagus karena mengoleksi sembilan poin. Saya harap bisa melanjutkan itu sekarang," katanya.

Pemain jebolan Akademi Ajax ini mengaku tidak sabar kembali bermain. Meski laga akan berlangsung tertutup tanpa penonton, namun Castillion tidak khawatir.

Apalagi Castillion sudah merasakan bagaimana besarnya atmosfer penonton dalam setiap laga Persib. "Sangat bagus, suporter seakan hidup untuk sepak bola dan untuk tim kebanggaan mereka. Saya terkesan ketika mencetak gol, sorak sorai penonton begitu luar biasa," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement