Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Giannis Antetokounmpo Pemain Bertahan Terbaik NBA 2020

Rabu 26 Aug 2020 06:52 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Giannis Antetokounmpo

Giannis Antetokounmpo

Foto: EPA-EFE/John G. Mabanglo
Pebasket asal Yunani ini mengakhiri dominasi center Utah Jazz Rudy Gobert.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Power Forward Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo terpilih sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA Tahun Ini (Defensive Player of The Year/DPoY). Pengumuman dilakukan pada hari Rabu (27/8) WIB. Dia menjadi pemain kelima yang memenangkan penghargaan dan MVP dalam kariernya.

Pebasket  All-Star, yang menjadi MVP tahun lalu dan juga menjadi favorit terkuat untuk mempertahankannya musim ini mengakhiri dua tahun dominasi center Utah Jazz Rudy Gobert sebagai Pemain Bertahan Terbaik

Dilansir dari AP, Rabu (26/8), Antetokounmpo menerima 75 suara tempat pertama dari panel yang terdiri dari 100 penulis dan penyiar olahraga, diakhiri dengan 432 poin.

Pemain Los Angeles Lakers Anthony Davis berada di urutan kedua (200 poin; 14 suara tempat pertama) dan Gobert (187 poin; enam suara tempat pertama) ketiga.

Antetokounmpo bergabung dengan Michael Jordan, Hakeem Olajuwon, David Robinson, dan Kevin Garnett sebagai pemain untuk mendapatkan gelar MVP-Defensive Player of the Year.

Dia memimpin Bucks ke rekor terbaik NBA dan membantu mereka membatasi lawan menjadi 101,6 poin per 100 kepemilikan, peringkat pertahanan teratas liga, per 11 Maret. Pemungutan suara dilakukan pada pertandingan hingga saat itu, sebelum musim ditangguhkan karena pandemi virus corona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA