Selasa 25 Aug 2020 23:33 WIB

Lintas Ekbis: Program Banpres Usaha Mikro

.

Red: Yogi Ardhi

Perajin menyelesaikan pembuatan kain batik di Desa Karangmalang, Gebog, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (25/8/2020). Pemerintah meluncurkan program Bantuan Presiden (BanPres) Produktif untuk usaha mikro sebagai upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan membantu usaha mikro bangkit akibat terdampak pandemi COVD-19 dengan target penyaluran tahap pertama untuk 9.1 juta penerima manfaat dengan total anggaran 22 trilliun. (FOTO : ANTARA/Yusuf Nugroho)

Seorang perajin memasang penyangga saat membuat miniatur pesawat di Beran, Kismoyoso, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (25/8/2020). Kerajinan miniatur pesawat yang terbuat dari bahan kayu balsan tersebut dijual dengan harga Rp150 ribu hingga Rp1,2 juta tergantung ukuran dan kesulitan dalam pembuatannya dan telah dijual ke berbagai daerah di Indonesia. (FOTO : ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho)

Warga menunjukkan uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia pecahan Rp75.000 di loket penukaran Bank Indonesia Lhokseumawe, Aceh, Selasa (25/8/2020). Pemerintah melalui Bank Indonesia meluncurkan uang baru pecahan nominal Rp75.000 sebanyak 75 juta Bilyet atau senilai Rp5,62 triliun atau senilai dengan KK masyarakat Indonesia dengan target hingga Desember 2020 uang baru tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (FOTO : ANTARA/Rahmad)

Wakil Gubernur D.I Yogyakarta KGPAA Pakualam X (kedua kiri), didampingi Founder PT Widodo Makmur Unggas, Tumiyana (tengah), Direktur Utama PT Widodo Makmur Unggas, Ali Mas (FOTO : ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Petugas menancapkan besi saat penutupan bakal perlintasan sebidang kereta api di Desa Baye, Kediri, Jawa Timur, Selasa (25/8/2020). PT Kereta Api Indonesia Daop 7 menutup sejumlah bakal perlintasan ilegal guna melindungi warga dan perjalanan kereta api dari kecelakaan. (FOTO : ANTARA/Prasetia Fauzani)

Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. (Sinarmas MSIG Life) Wianto. Dia adalah seorang sarjana Akuntansi dan praktisi asuransi yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 23 tahun di industri asuransi jiwa dalam berbagai lini pengelolaan perusahaan di level senior manajemen. (FOTO : Sinarmas )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah meluncurkan program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk usaha mikro sebagai upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan membantu usaha mikro bangkit akibat terdampak pandemi COVD-19 dengan target penyaluran tahap pertama untuk 9.1 juta penerima manfaat dengan total anggaran 22 trilliun. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement