Selasa 25 Aug 2020 22:56 WIB

Transformasi SDM BUMN Berbasis Akhlak Terus Didorong JIEP

Semua diseleraskan dengan core values atau tata nilai perusahaan.

Webinar Sosialisasi nilai-nilai Akhlak BUMN yang diikuti oleh internal JIEP
Foto: Dok. Pri
Webinar Sosialisasi nilai-nilai Akhlak BUMN yang diikuti oleh internal JIEP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nilai akhlak terus dijadikan patokan dalam upaya BUMN Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) memulai transformasi budaya perusahaan. Direktur Utama JIEP Landi Rizaldi mengatakan, dalam mewujudkannya, semua diseleraskan dengan core values atau tata nilai perusahaan.

"Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Pada hari Selasa (25/8), kami menginisiasi terselenggaranya Webinar Sosialisasi nilai-nilai Akhlak BUMN yang diikuti oleh internal JIEP dan juga seluruh Direksi serta karyawan dan karyawati dari Kawasan Industri BUMN lain,"kata dia di Jakarta, Selasa (25/8)

Landi menyatakan, core values JIEP yang tergabung dalam 7E, yaitu Enthusiast, Empowerment, Eco-Green, Excelent, Engagement, Experience, dan Ethical merupakan turunan dari nilai-nilai Akhlak BUMN dalam upaya transformasi budaya perusahaan ke arah yang lebih positif dan dinamis.

"Akhlak merupakan nilai budaya perusahaan yang menjadi pedoman bagi seluruh insan BUMN dalam menjalani aktivitas pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari yang diselaraskan dengan tata kelola nilai perusahaan yang tergabung dalam 7E untuk dapat memiliki karakter insan JIEP yang kuat, tangguh, dan berdaya saing tinggi sehingga siap dalam berkompetisi dikancah nasional maupun global," ujarnya.

Melalui Sosialisasi Core Values Akhlak BUMN, kata dia, diharapkan penerapan nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (Akhlak) dapat memberikan optimisme. Ini tidak hanya bagi insan JIEP saja, melainkan bagi seluruh insan Kawasan Industri BUMN. Hal tersebut, kata dia, agar siap dalam mewujudkan sikap kerja beyond profesionalism dan berkinerja handal dalam membangun serta memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Internalisasi core values Akhlak BUMN bagi seluruh insan Kawasan Industri BUMN dipimpin langsung oleh Deputi Bidang SDM, Teknologi & Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni, serta turut hadir sebagai narasumber inspiratif dalam membantu sosialisasi penerapan nilai AKHLAK, pendir ESQ Group, Ary Ginanjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement