Selasa 25 Aug 2020 22:35 WIB

Mahasiswa UBSI Pontianak Siap Bersaing di GEMASTIK 2020

UBSI Pontianak mengirimkan dua karya tulis ilmiah di GEMASTIK 2020.

Tim mahasiswa Kampus UBSI Pontianak siap bertanding di GEMASTIK 2020.
Foto: Dok UBSI
Tim mahasiswa Kampus UBSI Pontianak siap bertanding di GEMASTIK 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program Pusat Prestasi Nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia. Sehingga, mereka  mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan pemanfaatannya melalui GEMASTIK. 

Pada tahun 2020 ini, GEMASTIK XIII diselenggarakan dengan 11 cabang lomba. Salah satunya adalah karya tulis Ilmiah bidang TIK.

Pada GEMASTIK XIII  ini,  Kampus UBSI Pontianak mengirimkan tim untuk bertanding.  Mereka adalah Ayu, Nadia, Amri dan Irwansyah yang merupakan anggota Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) UBSI Pontianak.

Mereka dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing terdiri dari dua orang.  Mereka optimis karya tulis ilmiah (KTI) yang mereka buat mampu bersaing dengan peserta lainnya dari berbagai kampus di seluruh Indonesia.

Untuk KTI ini mereka langsung dibimbing oleh Kaprodi Sistem Informasi UBSI Pontianak, Muhammad Sony Maulana.

“Kami yakin KTI yang kami tulis ini mampu bersaing dengan karya-karya dari mahasiswa universitas lainnya. Sebab, kami telah mempersiapkan materi dengan matang mendapat bimbingan dari Kaprodi langsung. Ini yang membuat kami lebih percaya diri untuk mengikuti kompetisi ini,” ungkap Nadia, Jumat (21/8) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara Muhammad Sony Maulana mengatakan bahwa ia bersedia membimbing mahasiswa yang ikut lomba karena melihat semangat dari kedua tim ini sangat tinggi.

“Besar harapan saya mereka dapat menyelesaikan karyanya tepat waktu dan secara maksimal. Walaupun berat bersaing di tingkat nasional tapi saya optimis KTI mereka ini dapat menang,  aamiin,” tutur Sony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement