Selasa 25 Aug 2020 21:06 WIB

Positif Covid-19, Ini yang Dilakukan Usain Bolt 


Bolt pun mengatakan dia tidak memiliki gejala.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Muhammad Akbar
Usain Bolt
Foto: Reuters/Paul Hackett
Usain Bolt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sprinter Usain Bolt dilaporkan positif terkena virus corona. Saat ini, dia mengalami karantina di rumahnya di Jamaika.

Menurut itv, laporan mengenai positifnya Bolt itu keluar setelah beberapa hari dia merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-34. Perayaan ulang tahun itu diketahui dirayakan bersama dengan selebriti lain.

Dalam unggahannya di instagram, orang tercepat di dunia itu mengatakan dia mengambil tes Covid-19 sebagai tindakan pencegahan. Bolt pun mengkonfirmasi bahwa dirinya terinfeksi corona.

"Baru saja bangun, dan seperti orang lain, saya memeriksa media sosial yang mengatakan saya dipastikan mengidap Covid-19. Saya mencoba untuk bertanggung jawab jadi saya akan tinggal dan tinggal di sini untuk teman-teman saya,” ungkap Bolt.

Bolt pun mengatakan dia tidak memiliki gejala. Dia berniat untuk mengkarantina diri sendiri sembari menunggu konfirmasi mengenai bagaimana protokol untuk karantina mandiri.

“Untuk amannya, saya akan mengkarantina diri sendiri dan tenang saja. Tetap aman, teman-teman,” kata dia dengan tangan terlipat dalam doa.

Kolom komentar di unggahannya itu dibanjiri ucapan-ucapan kepedulian dari para penggemarnya. Mereka berharap Bolt akan segera pulih dan tak jarang dari mereka memberikan saran untuk meminum teh jahe tanpa henti.

Menteri kesehatan Jamaika, Dr Christopher Tufton, mengatakan Bolt telah dites positif. Dia pun telah diberitahu secara resmi tentang hasilnya.

Tes positif Bolt menimbulkan pertanyaan tentang pesepakbola Manchester City Raheem Sterling yang menghadiri pesta tersebut. Sementara Manajer Inggris Gareth Southgate akan memilih skuadnya untuk pertandingan mendatang pada hari Selasa.

Sterling mengikuti tes di Jamaika yang dilaporkan kembali negatif untuk virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement