Rabu 26 Aug 2020 02:50 WIB

Gubernur Sumut Motivasi Para Pemain PSMS

Edy Rahmayadi mengingatkan bahwa PSMS adalah klub legendaris.

Gubernur Sumatra Utara  Edy Rahmayadi.
Foto: Republika/Bambang Noroyono
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memotivasi para pemain PSMS Medan yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia. Ini dilakukan Edy agar nantinya pemain PSMS tampil dengan spirit tinggi terlebih lagi PSMS menjadi tuan rumah Grup D.

"Saya berharap kalian bisa juara," kata Edy kepada para pemain PSMS yang berlatih di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (25/8).

Meski menghadapi lawan-lawan tangguh nantinya, Edy mengingatkan bahwa PSMS adalah klub legendaris yang dulunya sangat disegani oleh tim-tim lainnya. "Ajax saja pernah kami kalahkan di Medan, saksi hidup dan pemainnya masih ada di sini" kata Edy sambil menunjuk Parlin Siagian dan Nobon Kayamudin yang merupakan legenda PSMS.

PSMS Medan, menurut Edy, kini sudah saatnya bangkit dan sebagai langkah awal ia ingin PSMS juara di Grup D, di mana PSMS dipercaya sebagai tuan rumah. "Sekarang saatnya PSMS bangkit, saya dukung kalian supaya juara," kata Edy.

Apalagi, menurut Edy, materi pemain PSMS cukup baik, dengan banyaknya pemain eks Liga 1 bergabung, termasuk mantan bintang timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga dan Paolo Sitanggang. "Sudah ada delapan pemain Liga 1 yang bergabung, ini tentu membuat kami optimistis," katanya.

Kepada pelatih PSMS, Edy juga meminta agar mempelajari kekuatan lima tim lawan, terutama dalam babak penyisihan Grup D yang akan segera bergulir pada 17 Oktober 2020.

Edy juga menyampaikan PSMS akan terus menambah pemain baru, termasuk kiper baru dari Kalimantan yang akan direkrut karena kiper utama Abdul Rohim sedang cedera. "Kami berdoa agar persepakbolaan di Sumut segera pulih prestasinya melalui keberhasilan PSMS Medan menjadi juara," katanya berharap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement