Selasa 25 Aug 2020 16:51 WIB

Bek Liverpool: Kami Sudah Berpikir Soal Community Shields

Laga pembuka musim kompetisi sepak bola Inggris mempertemukan Liverpool vs Arsenal.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Joe Gomez
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Liverpool Joe Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek tengah Liverpool, Joe Gomez, menegaskan, para penggawa the Reds sudah mempersiapkan diri dan fokus sepenuhnya untuk bisa tampil maksimal di laga Community Shields, Sabtu (29/8) waktu setempat. Pada laga pembuka musim baru di kompetisi sepak bola Inggris tersebut, kampiun Liga Primer Inggris musim lalu itu akan menghadapi juara Piala FA musim lalu, Arsenal.

Saat ini, Liverpool tengah melakoni pemusatan latihan di Austria. Tim besutan Juergen Klopp itu pun memetik kemenangan di laga perdana pra-musim, kala membungkam VFB Stuttgart, 3-0, pertengahan pekan lalu. Rencananya, the Reds akan menghadapi Red Bull Salzburg di laga persahabatan pada Selasa (25/8) waktu setempat.

Namun, Liverpool tidak memiliki waktu lama untuk langsung tampil di laga kompetitif pertama musim depan. The Reds akan menghadapi Arsenal di laga Community Shields, tiga hari setelah laga kontra Salzburg. Gomez pun menyebut, para penggawa Liverpool sudah tidak sabar untuk bisa tampil di laga kontra the Gunners.

''Saya rasa, sebagian besar dari pemain di tim ini sudah berpikir, 'Kami akan tampil di Community Shields kurang dari sepekan lagi'. Kami harus bisa segera kembali menemukan ritme permainan terbaik kami kembali,'' ujar Gomez seperti dilansir Liverpool Echo, Selasa (25/8).

Meski hanya melakoni dua laga persahabatan dan masa persiapan yang pendek, tapi bek tengah asal Inggris itu yakin, the Reds sudah bisa tampil dalam level maksimal di laga Community Shields. Terlebih, laga itu menjadi kesempatan perdana buat Liverpool untuk bisa meraih trofi.

Karena itu, Gomez menyebut, laga kontra Salzburg bukanlah laga persahabatan biasa. Laga tersebut menjadi persiapan terakhir Liverpool untuk bisa tampil maksimal di partai Community Shields.

''Kami memiliki kesempatan untuk menambah raihan trofi di laga akhir pekan ini. Saya kira, kami tidak bisa memaknai laga kontra Salzburg sebagai pertandingan persahabatan biasa. Di laga itu, kami bisa membangun fondasi agar bisa tampil dengan baik di laga kontra Arsenal,'' ujar bek tengah berusia 23 tahun tersebut.

Setelah menghadapi Arsenal di laga Community Shields, Liverpool akan mengawali upaya mempertahankan titel Liga Primer Inggris saat menerima lawatan juara Championship musim lalu, Leeds United, di laga perdana Liga Primer Inggris musim 2020/2021, 12 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement