Selasa 25 Aug 2020 16:39 WIB

Verstappen Masih Punya Peluang Kalahkan Hamilton

Lewis Hamilton masih unggul 37 poin atas Verstappen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Max Verstappen
Foto: AP/Bryn Lennon/Pool Getty
Max Verstappen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penasihat motorsport Red Bull, Helmut Marko yakin Max Verstappen masih punya pelunag untuk memenangkan kejuaran dunia F1 tahun ini. Meski ada nama Lewis Hamilton yang unggul 37 poin atas Verstappen.

Dilansir dari laman Crash, Selasa (25/8), Red Bull memiliki harapan tinggi untuk menantang Mercedes dengan dua gelar dunia tahun ini. Namun sejauh ini tim unggul atas rival utamanya.

"Verstappen masih bisa menjadi juara dunia, itulah tujuan kami musim ini," kata Marko.

Verstappen akhirnya finis 24 detik di belakang Hamilton pada Grand Prix Spanyol terakhir kali. Meskipun Red Bull masih punya keunggulan manajemen ban pada putaran sebelumnya di Silverstone, Marko menempatkan defisit akibat masalah set up.

"Kami berada di sana pada hari Jumat dengan perjalanan panjang yang sangat baik di level Mercedes. Namun pada balapan kedua jenis ban tersebut mengalami overheat di bagian belakang, sehingga kami harus mengurangi kecepatan," tegasnya.

Bahkan Marko menyebut Alex Albon mengalami kondisi lebih buruk dibandingkan Verstappen. Dia pun sadar telah melakukan kesalahan ketika masa persiapan.

Namun Marko yakin Red Bull dapat menutup celah di Grand Prix Belgia pada akhir pekan ini. Dimana tim akan memperkenalkan suku cadang baru untuk meningkatkan stabilitas.

"Kami masih memiliki kelemahan tertentukarena sasis kami yang agak tidak dapat diprediksi karena data dari terowongan angin tidak terlihat di lintasan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement