Selasa 25 Aug 2020 15:56 WIB

Gubernur dan Kapolda Jabar Tes Fisik Relawan Vaksin Covid19

.

Rep: Abdan Syakura, Arie Lukihardianti/ Red: Yogi Ardhi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers usai menjalani rangkaian awal Uji Klinis Vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Kota Bandung, Selasa (25/8). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjalani rangkaian awal Uji Klinis Vaksin Covid-19, yakni pemeriksaan kesehatan dan uji usap (swab test) sebelum menjalani penyuntikan vaksin Covid-19. Foto: Abdan Syakura/Republika (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers usai menjalani rangkaian awal Uji Klinis Vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Jalan Dadali, Kota Bandung, Selasa (25/8). proses testing vaksin Covid-19 ini ada 5 kali. Jadi, ada 5 kunjungan. Kali ini, adalah kunjungan yang pertama. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers usai menjalani rangkaian awal Uji Klinis Vaksin Covid-19. Saat ini, sudah lebih dari 2000 yang mendaftar menjari relawan testing vaksin Covid-19. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua kanan) tiba untuk menjalani rangkaian awal Uji Klinis Vaksin Covid-19.Usai memenuhi persyaratan di tahap pertama atau V0, menurutnya, pada tahap kedua atau V1 akan dilaksanakan suntik vaksin covid-19. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Petugas kesehatan mendampingi sejumlah relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda. Selain Ridwan Kamil, pejabat yang ikut dalam rangkaian uji klinis vaksin covid-19 di Puskesmas Garuda yaitu Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudi Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

inline

BANDUNG---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Pangdam/III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memulai rangkaian sebagai relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Selasa (25/8). Dalam kunjungan tahap I tersebutN Ridwan Kamil melakukan pengecekan kesehatan fisik.

"Hari ini, saya memulai rangkaian proses testing vaksin. Ternyata ada beberapa tahap. Tahap I pengecekan fisik kesehatan di dalam. Saya di tes swab juga, kalau ini lolos baru suntik vaksin di beberapa hari kemudian," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

 

Emil menjelaskan, proses testing vaksin Covid-19 ini ada 5 kali. Jadi, ada 5 kunjungan. Kali ini, adalah kunjungan yang pertama. 

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement