Selasa 25 Aug 2020 15:48 WIB

BMKG: Terdeteksi 12 Hotspot Kategori Sedang di Sumut

12 hotspot tersebut tersebar di sejumlah daerah di Sumatra Utara.

Ilustrasi.
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pada Selasa (25/8) terdeteksi sebanyak 12 hotspot atau titik panas di Provinsi Sumatra Utara.

Berdasarkan rilis yang disampaikan BMKG Sumatra Utara, Selasa, berdasarkan pantauan sensor modis dari Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20 ke-12 hotspot tersebut tersebar di sejumlah daerah di Sumatra Utara.

Titik panas tersebut masih dalam kategori sedang yang terpantau di Kabupaten Deliserdang satu titik, Humbahas satu titik, Labuhanbatu satu titik, Labuhanbatu Utara dua titik, Padanglawas Utara tiga titik.

Titik panas kategori sedang juga terpantau di Tapanuli Tengah satu titik, Tapanuli Selatan satu titik dan Tapanuli Utara dua titik.

Di Sumut juga pada siang hingga sore hari berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang terjadi di sejumlah daerah.

Seperti di Kabupaten Asahan, Batubara, Labuhanbatu Utara, Samosir, Toba, Serdang Bedagai, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan.

Kondisi tersebut dapat meluas ke Kabupaten Langkat, Tapanuli Utara, Deli serdang, Medan, Karo, Tanjungbalai Balai, Simalungun, Humbahas, dan Dairi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement