Selasa 25 Aug 2020 15:39 WIB

Sutradara New Police Story Benny Chan Meninggal Dunia

Sutradara New Police Story dikabarkan meninggal karena menderita kanker nasofaring.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film New Police Story. Sutradara New Police Story, Benny Chan, meninggal dunia dalam usia 58 tahun.
Foto: ist
Poster film New Police Story. Sutradara New Police Story, Benny Chan, meninggal dunia dalam usia 58 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG – Kabar duka datang dari dunia perfilman Hong Kong. Sutradara kenamaan Benny Chan dilaporkan telah mengembuskan napas terakhir pada Ahad (23/8) dalam usia 58 tahun.

Sutradara film hit New Police Story itu dikabarkan meninggal karena menderita kanker nasofaring. Ucapan duka dan penghormatan terakhir dari para aktor dan sutradara mulai membanjiri jagat maya Hong Kong. Salah satunya aktor Stephen Fung yang mengaku terkejut mendengar kabar kepergian sang sutradara.

Baca Juga

“Saya sangat kaget ketika tahu Chan meninggal. Dia adalah sutradara hebat, dalang dibalik kekuatan bioskop Hong Kong,” tulis Fung di akun Instagram-nya seperti dikutip dari Channel News Asia, Selasa (25/8).

Aktris Jeana Ho yang terlibat dalam film terakhir Chan Raging Fire juga menuliskan ucapan duka atas kepergian Chan. Ho mengatakan bahwa dia cukup beruntung bisa mengenal Chan saat mengerjakan film tersebut tahun lalu.

“Saya sangat berterima kasih atas bimbingannya selama ini,” kata Ho.

Chan tidak dapat menyelesaikan pekerjaan pasca produksi film Raging Fire, yang juga dibintangi Donnie Yen dari Ip Man karena kesehatan yang terus buruk. Dia telah dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan terakhir.

Selama berkarier 39 tahun di dunia film, Chan telah menelurkan setidaknya 24 film. Ia juga berhasil meraih nominasi Sutradara Terbaik di ajang Penghargaan Film Hong Kong untuk film New Police Story (2004) yang dibintangi Jackie Chan. Ia juga menyutradarai film hit seperti Shaolin, yang dibintangi Andy Lau dan Nicholas Tse.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement