Selasa 25 Aug 2020 15:39 WIB

Mahasiswa UNY Juara LKTI Inovasi Pendidikan

LKTI diikuti 54 finalis dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Pendidikan/Ilustrasi
Pendidikan/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Mahasiswa UNY Zulkaisi Dwi Pangarso, Wachidah Lailiyah dan Andini Jihan Ningrum menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah Inovasi Pendidikan Indonesia. Mereka sukses meraih juara dari lomba yang dilaksanakan di UNJ.

Raihan diperoleh untuk sub tema tiga strategi implementasi merdeka belajar dalam sistem pendidikan guna mempersiapkan SDM berdaya saing global. LKTI diikuti 54 finalis dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Lomba diselenggarakan untuk menampung inspirasi dari setiap mahasiswa dalam memperbaiki pendidikan Indonesia. Pandemi Covid-19 membuat presentasi harus dilakukan lewat video yang diunggah di kanal YouTube masing-masing peserta.

Andini mengatakan, karya tulis ilmiah yang dikirimkan berjudul Efektivitas Penggunaan Website Go Formative dalam Pemberian Umpan Balik pada Penilaian Formatif Pembelajaran Fisika Terhadap Peningkatan Penguasaan Materi.

Inovasi ini merupakan model pemberian umpan balik yang efektif dan efisien memanfaatkan teknologi sistem daring berbasis website memakai Go Formative. Website ini dapat memberikan umpan balik kapan saja dan di mana saja.

"Sehingga, evaluasi dari pembelajaran yang telah dilakukan dapat diberikan dengan segera," kata Andini, Senin (24/8).

LKTI ini bertujuan menggali potensi-potensi dan ide-ide dari bidang pendidikan. Lalu, menampung inspirasi mahasiswa dalam menanggapi pendidikan Indonesia dan sebagai wadah pendidik mencari inspirasi dalam pembelajaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement