Selasa 25 Aug 2020 14:02 WIB

Ridwan Kamil Jalani Tahap Uji Klinis Vaksin Covid-19

Ridwan Kamil didampingi sang istri melakukan uji klinis.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas menyuntikan vaksin kepada relawan saat uji klinis Vaksin COVID-19, Bandung, Jawa Barat.
Foto: NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO
Petugas menyuntikan vaksin kepada relawan saat uji klinis Vaksin COVID-19, Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi istri, Atalya Praratya mendatangi Puskesmas Garuda di Jalan Dadali, Kota Bandung, Selasa (25/8) sekitar pukul 12.55 Wib. Ia akan menjalani tahap uji klinis vaksin covid-19 bersama Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang sudah datang sekitar pukul 12.30 Wib.

Berdasarkan pantauan, Emil memakai masker hitam dan face shield kemudian melambaikan tangan menyapa awak media massa. Ia sempat diwawancarai dan langsung masuk ke dalam area puskesmas. Emil akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan uji usap.

Baca Juga

Emil mengaku akan disuntik vaksin jika sudah memenuhi persyaratan yaitu sehat secara fisik dan tidak terpapar virus corona. Menurutnya, tahap pertama terlebih dahulu diperiksa kesehatan dan uji usap.

"Di sini saya memulai rangkaian proses testing vaksin, ternyata ada dua tahap, ini tahap pertama pengecekan fisik kesehatan di dalam dan lain-lain lalu tes swab juga," ujarnya, Selasa (25/8).

Ia mengatakan jika sudah lolos tes kesehatan maka akan disuntik vaksin. "Kalau lolos nanti suntik vaksin di beberapa hari kemudian‎," katanya.

Vaksin yang didatangkan dari China, perusahaan Sinovac memasuki uji klinis tahap ketiga di Indonesia. Sekitar 1.620 ditargetkan menjadi relawan suntik vaksin tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement