Selasa 25 Aug 2020 12:59 WIB

Gubernur Babel Serahkan Bantuan Keserasian Sosial Kemensos

Bantuan sebesar Rp 150 juta diberikan kepada warga Desa Tempilang

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, menyerahkan bantuan keserasian dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) sebesar Rp 150 juta. (ilustrasi)
Foto: Pemprov Bangka Belitung
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, menyerahkan bantuan keserasian dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) sebesar Rp 150 juta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, menyerahkan bantuan keserasian dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) sebesar Rp 150 juta. Bantuan diberikan kepada warga Desa Tempilang, guna meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat daerah itu.

"Keserasian ini penting untuk meningkatkan kreatifitas warga dalam membangun daerahnya," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan bansos dari Kemensos kepada Forum Keserasian Sosial Desa Sinar Surya di Tempilang, Selasa (25/8).

Baca Juga

Ia mengatakan bantuan keserasian sosial ini merupakan suatu kondisi sosial untuk menjamin terciptanya hubungan dan interaksi sosial antarwarga desa yang dinamis, selaras dan seimbang, sehingga dapat mempercepat pembangunan daerah dan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan talud di sekitar lapangan bola, karena tanah lapangan bola tersebut sering mengalami longsor hingga ke jalan yang dapat mengganggu aktivitas dan membahayakan keselamatan warga," ujarnya.

Menurut dia, selain untuk mengatasi longsor, renovasi lapangan bola tersebut juga memiliki manfaat besar untuk olah tubuh dan jiwa. Dengan rutin berolahraga, maka tubuh yang sehat dapat memerangi virus corona yang saat ini sedang mewabah di dunia.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan keserasian sosial ini dapat meningkatkan ketahanan sosial di masyarakat dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan sosial yang terjadi melalui peran forum keserasian sosial yang bersinergi dengan pemerintahan desa," katanya.

Oleh karena itu, Gubernur Erzaldi berpesan kepada warga untuk rajin berolahraga, dan juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di kehidupan sehari-hari.

“Selalu kenakan masker, hindari keramaian, berjaga jarak, dan sering mencuci tangan. Dengan mematuhi protokol kesehatan, maka menjadi langkah awal melindungi diri dari persebaran virus Covid-19. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup,” katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement