Selasa 25 Aug 2020 11:20 WIB

Pesan Arthur untuk Penduduk, Pemain, dan Penggemar Barcelona

Arthur kini resmi berseragam Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arthur Melo
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Arthur Melo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Arthur Melo akhirnya membuat pesan perpisahan untuk Barcelona. Pesan tersebut, ia sampaikan lewat video di media sosial miliknya.

Kini Arthur akan segera bergabung dengan Juventus. Ia bakal membela si Nyonya Tua mulai musim 2020/2021. Sebelum fokusnya menuju Raksasa Turin, gelandang asal Brasil ini menyisakan waktu menyapa berbagai elemen di Barca.

Sulit baginya mengucapkan kata-kata perpisahan. Ada makna penting yang tersirat. Itu berarti ia meninggalkan tempat di mana dia merasa berada di rumah sendiri.

"Ini kota luar biasa yang akan selalu ada dalam hati saya," kata Arthur dalam instagramnya, dikutip dari Marca, Selasa (25/8).

Pada Juli 2018, Arthur bergabung dengan Barcelona. Sejak hari pertama, ia merasa diterima dengan baik oleh semua. Ia mengenal budaya baru. Itu membuatnya terus bertumbuh, baik sebagai pemain, maupun dalam konteks persona.

Ia mengucapkan salam perpisahan untuk tim berisikan para pesepak bola hebat. Arthur merasa beruntung bermain bersama Lionel Messi dan rekan-rekan.

"Terima kasih untuk dukungan mereka sebagai teman," ujarnya.

Tak lupa ia menyinggung penggemar Barca. Dukungan orang-orang tersebut membuatnya merasa bangga pernah membela salah satu klub terbesar di dunia.

"Mereka menunjukkan kasih sayang dan rasa hormat yang tidak akan pernah saya lupakan," tutur Arthur.

Tantangan baru menanti pria 24 tahun itu. Ia bertukar tempat dengan Miralem Pjanic. Sejatinya mereka menghadapi situasi yang sama. Baik Arthur maupun Pjanic bakal membela tim yang ditargetkan untuk memenangkan segalanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement