Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Cegah Messi Hengkang, Barca Bandrol Messi Rp 12 Triliun

Selasa 25 Aug 2020 00:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Barcelona menyatakan akan terus menghormati kontrak Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona dilaporkan hanya akan melepas Lionel Messi ke klub yang siap membayar 631 juta poundsterling atau Rp 12 triliun lebih. Namun itu kalau ada klub yang ingin membeli La Pulga sebelum kontraknya berakhir tahun depan.

Klausul itu memang dianggap biasa dalam sepak bola Spanyol, dalam upaya klub melindungi aset berharga mereka. Dikutip dari Mirror, Senin (24/8), Barcelona menyatakan akan terus menghormati kontrak Messi untuk mendamaikan pemain internasional Argentina itu, yang punya sisa kontrak satu tahun lagi.

Barca tidak berniat mengizinkan kaptennya tersebut pergi musim panas kali ini. Apalagi, peraih enam kali Ballon d'Or tersebut diincar oleh klub-klub raksasa seperti Manchester City, Paris Saint-Germain dan Inter Milan.

Pemain berusia 33 tahun itu juga dikabarkan masih marah dengan Barca, yang penasaran klubnya akan berjalan kemana usai gagal total musim lalu. Ia bahkan sudah bicara dengan pelatih Ronald Koeman, yang ditunjuk pekan lalu, untuk meyakinkan diri apakah akan bertahan atau hengkang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA