Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Bea Cukai Magelang Sinergi dengan Polres Purworejo

Senin 24 Aug 2020 20:19 WIB

Red: Gita Amanda

Kepala Kantor Bea Cukai Magelang, Heru Prayitno, melakukan koordinasi dengan Kapolres Kabupaten Purworejo, AKBP Rizal Marito, untuk menjalin hubungan kerja sama dalam kegiatan pengawasan terhadap barang ilegal.

Kepala Kantor Bea Cukai Magelang, Heru Prayitno, melakukan koordinasi dengan Kapolres Kabupaten Purworejo, AKBP Rizal Marito, untuk menjalin hubungan kerja sama dalam kegiatan pengawasan terhadap barang ilegal.

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai terus berbenah dan mencari ide-ide kreatif untuk memberikan pelayanan

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- Sebagai bentuk upaya nyata dalam mengayomi masyarakat, Kepala Kantor Bea Cukai Magelang, Heru Prayitno, melakukan koordinasi dengan Kapolres Kabupaten Purworejo, AKBP Rizal Marito, untuk menjalin hubungan kerja sama dalam kegiatan pengawasan terhadap barang ilegal.

Selain itu, kinerja pelayanan kegiatan kehumasan juga ditingkatkan kedua instansi ini untuk memberikan informasi serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya di bidang kepabeanan dan cukai.

Baca Juga

Heru menyampaikan, dalam mengayomi dan memberikan edukasi kepada masyarakat, Bea Cukai selalu berupaya untuk bekerjasama dengan instansi lain agar pesan yang disampaikan lebih dipahami oleh masyarakat. “Bea Cukai terus berbenah dan mencari ide-ide kreatif untuk memberikan pelayanan, pengawasan, dan informasi seputar kegiatan kehumasan,” ujarnya.

Heru mengungkapkan Kabupaten Purworejo memiliki pabrik rokok kelembak menyan terbanyak di wilayah pengawasan Kantor Bea Cukai Magelang. Menurutnya, hal ini akan berpotensi terhadap barang kena cukai ilegal yang akan beredar di masyarakat.

"Kami memohon kerjasama dengan anggota Polres untuk dapat membantu kami dalam kegiatan pengawasan terhadap peredaran barang ilegal terutama rokok, karena di Purworejo terdapat 32 pabrik rokok kelembak menyan dan ini terbanyak di kantor kami,” ungkap Heru.

Heru juga menjalin kerja sama dalam kegiatan kehumasan bersama Polres, terutama untuk memberikan sosialisasi, penyuluhan, dan layanan informasi terbaik bagi masyarakat Purworejo. “Harapan ke depan, hubungan sinergi ini akan terus terjaga dan terjalin dengan baik karena selain mempererat rasa persaudaraan, kegiatan pengawasan dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga dapat berjalan secara optimal,” pungkas Heru.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler