Senin 24 Aug 2020 20:35 WIB

Usai Bawa Bayern Juara, Ini Misi Coutinho Berikutnya

Tentu saja, saya harus kembali ke Barcelona

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON — Philippe Coutinho salah satu pemain yang diturunkan oleh Bayern Muenchen ketika mengalahkan Paris-Saint Germain (PSG) 1-0 di partai final Liga Champions, di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8) dini hari WIB.

Kesuksesan Coutinho bersama Muenchen akan menjadi pekerjaan bagi pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman apakah pantas masuk ke dalam rencananya musim depan.

Status Coutinho bersama Muenchen sebagai pemain pinjaman Barcelona dan akan kembali ke Camp Nou usai menjuara Liga Champions.  Countinho pun memberikan isyarat tak keberatan jika harus kembali ke Barcelona meski melalui masa manis bersama Bavarian.

“Tentu saja, saya harus kembali ke Barcelona dan kemudian kita akan melihat apa yang akan terjadi,” kata Coutinho, usai laga melawan PSG, dilansir dari Marca.

Selama ini, ia mengungkapkan hanya memikirkan bagaimana memberikan yang terbaik untuk Muenchen, khususnya partai final. Karena itu ia tak bisa menjawah secara pasti mengenai masa depannya.

Tropi Liga Champions tersebut mengobati rasa sakit Coutinho ketika Liverpool juara kompetisi ini tepat setelah ia hengkang ke Barcelona. Maka dari itu ia tak bisa menyembunyikan kebahagiannya dan menyebut musim ini timnya menjalani musim hebat.

"Kami pantas mendapatkannya. dan itu adalah perasaan khusus. Saya merasa sulit untuk menggambarkannya, saya sangat senang dan kami akan melakukannya menikmati ini hari ini,” ujarnya.

Menurut Coutinho PSG kehilangan peluang dalam pertandingan tersebut. Sementara Muenchen sukses mendikte permainan Neymar dan kawan-kawan. Muenchen menguasai laga dan menciptakan peluang bagus.

"Final selalu seperti ini. Kami telah mengendalikan emosi kami dan sekarang kami adalah juara,” ia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement