Selasa 25 Aug 2020 04:00 WIB

Sabyan: Hanin Dhiya Diajak Duet Bukan karena Sudah Berhijab

Sabyan berduet dengan Hanin Dhiya di lagu Fatimah Az Zahra.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Peluncuran virtual lagu terbaru Sabyan bersama Hanin Dhiya berjudul Fatiman Az Zahra, Senin (24/8).
Foto: Dok VMC Music
Peluncuran virtual lagu terbaru Sabyan bersama Hanin Dhiya berjudul Fatiman Az Zahra, Senin (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keyboardis Sabyan, Ahmad Fairus, menjadi sosok yang menggaet Hanin Dhyia sebagai kolaborator dalam lagu "Fatimah Az Zahra". Di lagu tersebut, Hanin beradu vokal dengan Nissa Sabyan.

Apa yang membuat Fairus memilih Hanin? Menurut pencipta lagu "Fatimah Az Zahra" itu alasannya bukan dikarenakan Hanin yang terkenal dengan lagu-lagu cover-nya itu belum lama ini memutuskan berhijab.

Baca Juga

Fairus yang akrab disapa Ayus mengaku sudah kenal lama dengan Hanin. Personel Sabyan dan Hanin sering melihat cover lagu satu sama lain. Hanya saja, momentum Hanin berhijab, sangat kebetulan dengan ajakan berkolaborasi.

“Sabyan sebetulnya kenal Hanin sudah lama banget. Mungkin banyak beberapa berpikir karena Hanin berhijab jadi ngajak Hanin. Padahal, bukan karena itu, tapi karena karakter vokalnya. Waktu milih Hanin, aku juga nggak tahu dia sudah berhijab. Jadi ya memang jodoh saja,” ungkap Ayus dalam konferensi pers virtual peluncuran lagu "Fatiman Az Zahra" yang disimak di Jakarta, Senin (24/8).

Ketika diajak berkolaborasi, Hanin pun merasa tertantang. Ia bahkan sampai belajar bernyanyi seperti Nissa.

"Aku sempat mikir bisa nggak ya? Karena aku tahu Sabyan ini beda genre sama aku,” ujar Hanin.

Begitu disodorkan lagunya, Hanin segera menyimak. Ini pertama kalinya dia menyanyikan lagu religi.

"Aku harus menyesuaikan suara juga karena lagu-lagu yang aku bawakan biasanya lagu-lagu galau dan lurus saja,” ucap Hanin.

Untuk mendapatkan rasa dalam lagu serta pendalaman material lirik, Ayus dan tim juga mengarahkan Hanin ketika take vocal. Hal itu merupakan salah satu bantuan Ayus agar Hanin dapat menyanyikan lagu sesuai dengan rasa dan hasil yang dibayangkan olehnya ketika menciptakan lagu “Fattimah Az Zahra”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement