Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Bea Cukai Maumere dan Pemkab Ngada Siap Berkolaborasi

Senin 24 Aug 2020 18:59 WIB

Red: Gita Amanda

Kepala Kantor Bea Cukai Maumere, Tommy Hutomo, melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Kabupaten Ngada, beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Maumere, Tommy Hutomo, melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Kabupaten Ngada, beberapa waktu lalu.

Foto: Bea Cukai
Kabupaten Ngada memiliki potensi ekspor hasil bumi kopi arabika bajawa

REPUBLIKA.CO.ID, NGADA -- Kepala Kantor Bea Cukai Maumere, Tommy Hutomo, melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Kabupaten Ngada, beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menggali potensi ekspor di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur dan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

Bupati Ngada, Paulus Soliwoa, memberikan apresiasi atas kunjungan Bea Cukai Maumere. Paulus menyampaikan bahwa Kabupaten Ngada memiliki potensi ekspor hasil bumi.

Baca Juga

“Kopi Arabika Bajawa sejak tahun 2009 telah di ekspor ke negara Amerika,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (24/8). Selanjutnya Paulus meminta agar Bea Cukai Maumere dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ngada dalam meningkatkan dan menumbuhkan potensi-potensi ekspor di Kabupaten Ngada.

Selain Kopi, ada beberapa produk unggulan Kabupaten Ngada yang memiliki potensi dapat dipasarkan ke negara lain seperti mente, kelapa, kakao, cengkeh, kemiri dan bambu.

Tommy dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapan Bea Cukai Maumere untuk bekerja sama dan memberikan asistensi dalam meningkatkan dan menumbuhkan kegiatan ekspor di Kabupaten Ngada. “Kami siap memberikan asistensi, sosialisasi dan pelatihan berkaitan dengan kegiatan ekspor khususnya di bidang Kepabeanan” ujar Tommy.

Selain itu, Bea Cukai Maumere akan komitmen bersinergi dengan instansi terkait dalam meuwjudkan ekspor langsung dari Kabupaten Ngada. “Kami juga siap bekerja sama dan bersinergi dengan pengusaha, koperasi dan pihak-pihak yang terkait sehingga ekspor langsung dari wilayah Ngada atau Flores dapat dilakukan,” pungkas Tommy.

Tommy berharap koordinasi tersebut dapat menjadi langkah awal yang baik untuk terciptanya pertumbuhan dan peningkatan kegiatan ekspor Kabupaten Ngada, sehingga secara tidak langsung mampu menggenjot perekonomian di wilayahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler