Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Bioskop AS Dibuka, Film Unhinged Raih Sambutan Besar

Senin 24 Aug 2020 19:00 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Russel Crowe dalam Unghinged.

Russel Crowe dalam Unghinged.

Foto: Solstice Studios
Unhinged diputar di 1.823 bioskop di Amerika Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Unhinged resmi diputar di berbagai bioskop Amerika Serikat sejak 21 Agustus 2020. Meski baru sebagian bioskop yang beroperasi, film bergenre thriller ini mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Unhinged diputar di 1.823 layar di Amerika Utara. Meski baru beberapa hari ditayangkan, film yang dibintangi oleh aktor Russell Crowe ini berhasil meraup 4,1 juta dolar AS atau sekitar Rp 60,3 miliar. Pencapaian ini dinilai cukup baik mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung saat ini.

Selain Unhinged, beberapa film lain juga dirilis belum lama ini. Akan tetapi, kebanyakan dari film tersebut dirilis dalam skala yang lebih kecil dibandingkan Unhinged.

Sebagai perbandingan, film Tesla yang dibintangi oleh Ethan Hawke diputar di 108 bioskop. Film ini meraup sekitar 42 ribu dolar AS atau sekitar Rp 705,7 juta pada pekan pembukanya.



Film The Rental garapan Dave Franco diputar di 105 lokasi dan meraup 108 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,6 miliar. Film Words on a Bathroom Wall diputar di 925 layar dan mendapatkan 462.050 dolar AS atau sekitar Rp 6,8 miliar.

Ada pula film bergenre kriminal The Tax Collector yang ditayangkan di 121 layar. Film yang dibintangi Shia LaBeouf ini meraih 121.800 dolar AS atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Pekan ini, tercatat ada 1.661 bioskop di Amerika Serikat yang kembali beroperasi. Jejaring bioskop terbesar di Amerika Serikat, AMC, juga telah membuka bioskop mereka di 113 lokasi.

Bioskop-bioskop di Amerika Serikat beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti dilansir USA Today, pegawai bioskop dan penonton diwajibkan untuk menggunakan masker.

Masker penonton hanya boleh dilepas ketika makan dan minum saja. Selebihnya, masker harus selalu digunakan.

Pihak bioskop juga membatasi jumlah tiket yang dijual. Pembatasan ini dilakukan untuk memastikan tiap penonton dapat menonton sambil tetap menjaga jarak.

Jadwal penayangan film juga diatur sedemikian rupa agar tidak tercipta kerumunan di dalam gedung. Penonton juga lebih dianjurkan untuk membeli tiket secara daring demi meminimalisasi kontak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA