Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Rooney Bicara tentang Karier Di Maria di MU

Senin 24 Aug 2020 18:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Di Maria tak pernah nyaman di Inggris dan tak cocok dengan gaya permainan Van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Mantan kapten Manchester United Wayne Rooney, menyebut Angel Di Maria semestinya jadi bintang di Old Trafford. Di Maria datang dari Real Madrid dengan harga yang cukup mahal pada 2014.

Namun ia pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) setahun kemudian. Di Maria tak pernah nyaman di Inggris dan tak cocok dengan gaya permainan Louis Van Gaal. Namun, Rooney yakin Di Maria punya bakat yang tak pernah diragukan.

Bahkan, mantan pemain DC United itu mengungkapkan, Di Maria adalah satu-satunya pemain yang diizinkan mengolah bola. Pemain internasional Argentina itu pun bekerja tanpa lelah di lapangan dan peran, visi hingga kewaspadaannya juga dipuji Rooney.

Oleh karena itu, Di Maria bisa saja jadi bintang besar di United. Sayang, Di Maria datang di waktu klub mengalami transisi dan sulit baginya untuk nyaman.

''Dia punya anak kecil dan tinggal di dekat saya. Dan seseorang mencoba mencuri darinya. Saya ingat itu sangat mengejutkan dia dan keluarganya,'' ungkap Rooney, dikutip dari Tribalfootball, Senin (24/8).

Sejak saat itu, lanjut Rooney, situasi makin sulit buat Di Maria. Sehingga ia merasa lebih baik pergi dari Inggris dan menuju Prancis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA