Senin 24 Aug 2020 16:48 WIB

Mudik Ajak Putri Ayudya-Ibnu Jamil Tempuh Trip Spiritual

Film Mudik tayang di Mola TV mulai 28 Agustus.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Film Mudik yang dibintangi oleh Putri Ayudya dan Ibnu Jamil tayang di Mola TV mulai 28 Agustus.
Foto: Mola TV
Film Mudik yang dibintangi oleh Putri Ayudya dan Ibnu Jamil tayang di Mola TV mulai 28 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mola TV menayangkan secara eksklusif film terbaru karya sutradara Adriyanto Dewo Mudik mulai 28 Agustus 2020. Film hasil produksi Relate Films dan Lifelike Pictures itu akan menjadi film Indonesia pertama yang rilis eksklusif di Mola TV. Sebelum tayang di Indonesia, Mudik berkompetisi di 4th International Film Festival & Awards Macau (IFFAM) pada Desember 2019 dan CinemAsia Film Festival pada Maret 2020 lalu.

"Mudik ini bukan hanya perjalanan fisik pulang kampung, tapi juga spiritual journey,” kata Co-producer Sheila Timothy dalam konferensi pers vitrual film Mudik, yang disimak di Jakarta, Senin (24/8).

Baca Juga

Sheila mengatakan, ada dua sisi cerita dari Mudik. Film ini disebutnya menampilkan kisah menarik, unik, dan dalam.

Film Mudik bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik, tapi memutuskan mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran. Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis yang membuat pasangan itu bertemu Santi (Asmara Abigail), perempuan desa yang pada akhirnya justru mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka.

Produser Perlita Desiani mengatakan, setiap karakter menampilkan kejujuran dirinya masing-masing. Misalnya saja, karakter Aida banyak ditemui di lingkungan kita.

Aida adalah orang yang belum berani jujur untuk dirinya sendiri dan belum berani mengambi keputusan sulit untuk diri sendiri. Peristiwa yang menimpanya, akhirnya membuat Aida berani mengambil keputusan besar di hidupnya.

Sutradara sekaligus penulis cerita film Mudik Adriyanto Dewo mengatakan, ide cerita film muncul sejak 2015 lalu. Adri menyadari di balik euforia pulang kampung, ada sisi lain yang terjadi, seperti tabrakan yang membuat banyak keluarga kehilangan anggota keluarganya.

“Dulu gue mikir apa yang dibela-belain mereka melakukan ini (mudik). Itu ide awal untuk cerita ini, akhirnya berkembang,” ujar Adri.

Film Mudik bisa disaksikan mulai 28 Agustus 2020 di Mola TV. Tak perlu berlangganan, penonton cukup membayar tiket seharga Rp 17.500 untuk menonton Mudik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement