Senin 24 Aug 2020 16:32 WIB

WhatsApp Web Kini Bisa Vcall 50 Orang, Begini Caranya

Messenger Rooms tersedia pada versi 2.2031.4 dari aplikasi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- WhatsApp menghadirkan fitur baru dalam WhatsApp Web yang terintegrasi dengan Messenger Rooms.

Peluncuran integrasi Messenger Rooms dengan WhatsApp dibatasi hanya untuk web. Perusahaan belum menyampaikan kapan integrasi tersebut dapat diharapkan untuk pengguna seluler.

Baca Juga

Pengguna dapat membuka web untuk menggunakan Messenger Rooms melalui WhatsApp dan video call orang lain.  Selain itu, pengguna web sekarang juga dapat berbagi layar.

Perlu diperhatikan bahwa jika fitur tersebut tidak terlihat oleh pengguna saat membuka versi web, perusahaan merekomendasikan untuk memeriksa apakah aplikasi berjalan pada versi terbaru. Messenger Rooms tersedia pada versi 2.2031.4 dari aplikasi.

Berikut cara menggunakan Messenger Rooms, dilansir di Financial Express, Senin (24/8):

Salah satu dari dua cara untuk membuka Room adalah dengan membuka WhatsApp Web dan mengeklik bagian kiri atas layar. Akan ada opsi untuk membuat ruang pesan.

Setelah memilih opsi, dua opsi lagi akan muncul menanyakan apakah "Continue in Messenger" atau "Cancel". 

Setelah mengklik "Continue in Messenger," pengguna akan diarahkan ke browser default dan akan diminta untuk masuk ke akun Facebook.

Pengguna akan dapat membuat ruang dan meminta orang lain untuk bergabung.

Cara lain untuk membuka Room adalah dengan membuka satu layar obrolan dan memilih opsi lampiran. Setelah mengklik lampiran, opsi "Room" akan muncul. Setelah mengklik ini, Messenger Room dapat diakses.

Yang pasti, Room tidak akan dibuat di aplikasi WhatsApp itu sendiri. Opsi ini hanya akan mengarahkan pengguna ke tautan Messenger. Panggilan video juga akan memungkinkan berbagi layar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement